banner 728x90

DPC ProJo Apresiasi Kepedulian Ridho Yahya Bantu Korban Angin Puting Beliung

PRABUMULIH, Suarasumsel.net – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jokowi (ProJo) Kota Prabumulih, Sabtu (30/4) memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM atas kepeduliannya terhadap korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Tanjung Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) untuk meringankan beban korban.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bantuan diberikan kepada korban musibah angin puting beliung berupa sembako dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan uang serta buffer stock dari Dinas Sosial (Dinsos).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Provinsi Jokowi (ProJo) Prabumulih, Luthfianto saat dimintai komentarnya menyambut baik perhatian dan bantuan yang diberikan Pemerintah kota terhadap korban bencana angin puting beliung di Kecamatan RKT.

"Kami dari DPC Projo memberikan apresiasi yang tidak terhingga kepada bapak Ir H Ridho Yahya MM sebagai Walikota Prabumulih yang agresif dan cepat tanggap atas kesulitan warganya yang tertimpa musibah, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban bencana angin puting beliung," pungkasnya.

Ir H Ridho Yahya MM didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM dan Kalaksa BPBD, Sriyono SH usai menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan yang diberikan janganlah dinilai dari nilai nominalnya tetapi nilailah sebagai bentuk konkrit kepedulian Pemerintah kota terhadap warganya yang tertimpa musibah.

"Ini ada bantuan sedikit guna memperbaiki rumah rusak terkena angin puting beliung. semoga bermanfaat, tidak ada yang menghendaki setiap musibah tetapi manusia harus bersabar menghadapi ujian dari sang pencipta, semoga dibalik musibah ada hikmahnya dan bantuan uang yang diberikan bisa digunakan memperbaiki rumah rusak, buffer stok dan sembako guna kebutuhan hidup,” katanya.

Sementara itu, Kadinsos, Drs A Heriyanto MM dikonfirmasi menjelaskan, bantuan dana untuk perbaikan rumah terdiri dari bantuan untuk kerusakan parah senilai Rp 5 juta per rumah dan untuk kerusakan ringan Rp 2 juta per rumah dengan totalnya 86 penerima bantuan korban angin puting beliung.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot kepada masyarakat yang tertimpa musibah yang pos anggarannya sudah tersedia tinggal disalurkan saja jika ada musibah bagi warga di Kota Nanas ini,” jelasnya. (Nov)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.