banner 728x90

Diskominfo Muara Enim Hadiri Acara Forum Silaturahmi Media Online se Sumsel

banner 468x60
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Muara Enim Ardian Arifanardi diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Abdul Roni Darus, SE menghadiri secara langsung kegiatan Forum Silaturahmi Media Online se-Sumatera Selatan (Sumsel) yang diselenggarakan langsung oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Lubuklinggau bekerjasama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan di Ball Room Hotel Smart Kota Lubuklinggau, Rabu (02/06) dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.
Dalam arahannya usai mendengarkan laporan dari Ketua SMSI Prov Sumsel Jon Heri. Ketua SMSI Pusat Firdaus meminta kepada seluruh anggota SMSI se-Sumsel untuk dapat menjadi saluran yang jernih sehingga apa saja informasi yang disampaikan dan sampai ke masyarakat jadi air bersih yang dapat dimanfaatkan menjadi sumber informasi yang akurat serta dapat dipertanggungjawabkan.
"Mudah-mudahan dari sini, SMSI ke depan dapat bersinergi membangun semangat kebersamaan untuk menjaga Negeri," harapnya.
Kemudian, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengatakan, selain menjadi ajang tali silaturahmi antar insan pers se-Sumatera Selatan, tentu juga kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk sharing berbagi ilmu dan pengalaman guna meningkatkan kapasitas insan pers untuk melaksanakan tugas dan fungsi dibidang penyebarluasan informasi.
Dirinya pun mengajak seluruh insan media untuk bersinergi dengan Pemkot Lubuklinggau.
"Tanpa sinergi, tanpa kekompakan maka kami tidak bisa bergerak dengan sempurna. Kekompakanlah kunci kami bisa sukses dalam melaksanakan program pembangunan di Kota Lubuklinggau ini," kata Walikota Lubuklinggau.
"Semoga kedepan Forum Silaturahmi SMSI dapat digelar lagi di Kota Lubuklinggau dengan menghadirkan seluruh SMSI se-Indonesia," pungkasnya.
Sementara itu, Kadiskominfo Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Rizwan yang mewakili Gubernur Sumatera Selatan mengharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini maka dapat meningkatkan wawasan insan pers serta dapat menciptakan sinergitas antar insan media terutama media online dalam turut berpartisipasi membangun daerah masing-masing dengan kunci utama yaitu kepercayaan masyarakat.
Di sisi lain, Kadis Kominfo Muara Enim melalui Kabid PKP menyampaikan kesiapan Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk bersinergi dengan para insan media online dalam penyebarluasan informasikepada masyarakat. (Pme)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Diskominfo Muara Enim Hadiri Acara Forum Silaturahmi Media Online se Sumsel"