Dalam Rangka NATAL dan TAHUN BARU, Polres Lahat Giat Koordinasi Dengan Ketua Forum Gereja

LAHAT, Suarasumsel.net --- Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, MSi yang diwakili Kabag Ops Aan Sumardi SE, MM, didampingi Kanit III Sosbud Sat Intelkam Polres Lahat BRIPKA Nano Agustiansyah SE, melaksanakan koordinasi pengamanan dalam rangka NATAL dan TAHUN BARU.

Pelaksanaan giat rapat koordinasi dengan Ketua Forum Gereja Lahat dan Romo Gereja Santa Maria, didalam wilayah hukum Kabupaten Lahat terkait rencana pelaksanaan Ibadah NATAL dan TAHUN BARU, dilakukan pada Kamis (8/12/2022).

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, MSi melalui Kasi Humas IPTU Sugianto, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH mengatakan, giat pengamanan NATAL dan TAHUN BARU merupaka kegiatan Agenda Tahunan.

"Yang harus dilaksanakan pengamanan oleh Kepolisian khususnya diwilayah hukum Polres Lahat dan semua ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan NATAL," ujar Liespono.

Apalagi saat ini, sambung Liespono, ancaman teror dari kelompok Jihad sudah mulai bergerak kembali, yang di mungkinkan sasaranyo adalah pihak Kepolisian dan tempat-tempat Ibadah.

Ia menegaskan, dalam koordinasi di bahas tentang kehadiran dan pengunjung para Jamaat, yang mana nantinya sebelum Jamaat tiba terlebih dahulu lokasi ibadah akan di seterilkan terlebih dahulu oleh pihak Polres dan pihak Gereja.

"Terlebih dahulu di laksanakan pemeriksaan di pintu masuk gereja, dan di periksa dengan menggunakan alat Detektor badan serta barang bawaan seperti tas dan lain sebagainya," tambah Liespono.

POLRI khususnya, Polres Lahat diungkapkannya, akan mengamankan para Jemaat Gereja dalam melaksanakan Ibadah, sehingga jemaat merasa aman dan khusus dalam beribadah. (Din)

author
No Response

Comments are closed.