banner 728x90

Bupati OKU Timur Tanggapi Keluhan Petani Kecamatan Martapura

banner 468x60
Kehadiran Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. beserta rombongan yang didampingi Staf Khusus Presiden Bidang Percepatan Pembangunan Infrastruktur Untuk Daerah Tertinggal Pusat Ruri Jumar dan Kepala Dinas Pertanian OKU Timur Ir. Tubagus Sumarseno, Camat Martapura Harliyus, S.E. saat temui petani berikan dukungan Positif yang mengusulkan bantuan pompa air serta bibit tanaman padi, di Desa Batin Sari Kecamatan Martapura OKU Timur.
Mendengarkan usulan dari salah seorang Kelompok Tani yang berharap adanya bantuan dari pemerintah yakni berupa mesin pompa untuk mengatasi persoalan kekurangan air irigasi dimusim tanam ini, usulan lain berupa pupuk, bibit pertanian.
Menanggapi hal itu, Bupati OKU Timur merespon atas keinginan petani, pihaknya menaruh perhatian besar terhadap pertanian.
"Pemerintah Daerah pastinya tidak akan diam, memberikan dukungan pada petani, asal koordinasi sehingga pemerintah dapat mengetahui kebutuhannya, sehingga cepat tanggap diberikan bantuan, melihat beberapa di antara mereka beralasan saluran irigasi yang ada mengering sehingga kesulitan mendapatkan suplai air," Ujar Bupati
Seperti yang diutarakan dari Kelompok Samsuri Kecamatan Martapura. Dia mengungkapkan, pada area persawahan yang dia garap sebenarnya ada dua saluran irigasi. Namun, salah satu jaringan irigasi mengalami kemacetan karena bendungan yang ada di atasnya rusak.
Oleh karena itu, dia meminta bantuan berupa mesin pompa agar tanamannya masih bisa mendapatkan air di musim kemarau. ''Saya menyampaikan permintaan dari teman-teman petani lainnya yang minta dibuatkan sumur bor,'' katanya saat bertemu bersama Bupati.
Hal senada diutarakan Staf Khusus Presiden Bidang percepatan pembangunan infrastruktur untuk daerah Tertinggal Pusat Ruri Jumar mengatakan Seusai nawacita Presiden pastinya, kita akan dukung, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat petani.
Menurutnya, potensi pertanian di OKU Timur sangat luar biasa begitu luas yang mencapai 60.000 hektar lahan aktif ditambah sudah punya bendungan air dan lahan seluas sudah mencapai IP.200
Saya berharap pertanian di OKU Timur dapat meningkatkan lebih baik karena sektor pertanian nya telah didukung pemerintah baik sarana dan prasarana sudah mencukupi
''Kedepan hasil pertanian akan memaksimalkan Oleh karenanya demi mendukung pangan Nasional dari provinsi Sumatera Selatan," Tutup Ruri Jumar. (Kot)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati OKU Timur Tanggapi Keluhan Petani Kecamatan Martapura"