Bupati OKU Selatan Tandatangani MOU Aplikasi Giwang

banner 468x60

Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali  menerima Audiensi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan dan Penandatanganan MoU Aplikasi Giwang Sumsel,(24/09/2021).

Bertempat di Ruang Rapat Terbatas Bupati, rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati OKU Selatan ini, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan H. Romzi, S.E.,M.Si. Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan, dan Staf khusus Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan DR Aufa Syahrizal, S.P., M.Sc. dalam kesempatan ini menjelaskan terkait Aplikasi Giwang Sumsel, yang mana Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Disparbud Provinsi Sumsel ini merupakan perintah langsung dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Gubernur menginstruksikan langsung, untuk mengenalkan Aplikasi Giwang guna meningkatkan potensi yang ada di Sumatera Selatan, khususnya di daerah-daerah.

Aplikasi Giwang sendiri merupakan Akronim dari "Genta Informatif Wisata Andalan Yang Nyaman dan Gempita" (Giwang). Aplikasi ini merupakan inovasi Pemprov Sumsel melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Sumsel dalam menjawab tantangan perkembangan jaman dalam mempromosikan dunia pariwisata dan kebudayaan serta kuliner tradisional yang dimiliki oleh Provinsi Sumsel kepada masyarakat luas.

Kadis Budpar Provinsi Sumsel, DR. Aufa Syahrizal, S.P, M.Sc menjelaskan bahwa aplikasi ini dibuat untuk menjawab tantangan perkembangan jaman serta memberikan informasi lengkap tentang wisata, kuliner, budaya dan kearifan lokal lainnya.

Dengan demikian diharapkan Aplikasi "Giwang Sumsel' dapat menggaungkan informasi Pesona Pariwisata, Budaya, dan Ekonomi Kreatif khususnya di OKU Selatan.

Selain itu agar aplikasi ini bisa dimanfaatkan secara maksimal, khususnya untuk Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. "Saya berharap aplikasi ini bisa disosialisasikan di semua lapisan pemerintahan daerah OKU Selatan. Guna mempermudah proses wisatawan untuk datang ke OKU Selatan, dan mengenal potensi apa-apa saja yang ada di OKU Selatan, dengan hanya mengakses aplikasi Giwang Sumsel," ujar Aufa.

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan menyampaikan, mendukung, responsif, dan sangat menyambut baik kehadiran Aplikasi Giwang Sumsel ini, tentunya Aplikasi ini dapat memudahkan wisatawan dan mengenal potensi daerah, khususnya Wisata, budaya, kuliner yang ada di OKU Selatan dengan mudah dan jelas.

Bupati juga mengatakan, bahwa OKU Selatan harus memanfaatkan dan memaksimalkan Aplikasi Giwang Sumsel dengan baik, guna mempromosikam potensi daerah yang ada, sehingga penyebaran informasi potensi wisata yang ada dapat dikenal hingga Nasional dan Internasional.

Selanjutnya, Penandatanganan MoU langsung ditandatangani Bupati OKU Selatan dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel Aufa Syahrizal. (Pos)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.