banner 728x90

BSB Prabumulih Salurkan 478 Paket Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu

PRABUMULIH, Suarasumsel.net -- Pemerintah kota Prabumulih melalui Dinas Perumahan & Pemukiman (Perkim) bersama Bank Sumsel - Babel, Selasa (26/4) menyalurkan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) berupa 478 paket Sembako kepada petugas penyapu jalan, petugas taman, tukang becak dan masyarakat kurang mampu.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM pada kata sambutannya mengatakan, bantuan paket sembako dan sejumlah uang tunai yang diberikan pada dasarnya adalah bantuan dari Bank Sumsel Babel melalui dan CSR, yang mana Pemerintah kota dalam hak ini Dinas Perumahan dan Pemukiman hanya memberikan bantuan data penerima saja, yakni dari kalangan penyapu jalan dan tukang becak.

"Sedangkan dari Pemerintah kota tahun lalu sudah menyediakan sarana dan prasaran berupa rumah komunitas layak huni untuk para petugas kebersihan, namun sayangnya pemberian fasilitas tersebut tidak diiringi dengan peningkatan kinerja," katanya.

Ridho Yahya menambahkan, pnyediaan rumah pemukiman seyogyanya diiringi dengan peningkatan kinerja, jadi harus saling menghargai, kalo tidak ada perubahan untuk apa diberi fasilitas, jika sebelumnya bersih maka setelah mendapat fasilitas harus lebih bersih lagi.

"Tidak hanya petugas kebersihan, tahun ini para pemulung dan penarik becak juga akan mendapatkan bantuan rumah komunitas, persyaratannya tentu untuk penarik becak yang sudah menjalani pekerjaannya selama 20 tahun lebih bukan penarik becak dadakan," tambahnya.

Diungkapkan Ridho Yahya, bantuan pembangunan rumah komunitas untuk pemulung dan penarik becak tahun ini sudah diusulkan sebanyak 150 unit, namun patut disyukuri meskipun yang dikabulkan baru 56 unit, untuk itu saya harapkan pegawai Dinas Perkim jangan bermain data,  sampaikanlah data yang valid sesuai fakta.

Hal senada juga disampaikan Pimpinan Cabang (Pimcab) Bank Sumsel - Babel, Tian Kedaumpu, menurutnya bantuan yang disampaikan berupa paket Sembako dan uang tunai yang berasal dari dana CSR dan data penerima bersumber dari Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) terkait.

"Bantuan diberikan masyarakat kurang mampu khususnya dari kalangan petugas penyapu jalan, petugas taman dan tukang becak, semoga bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya terlebih lagi untuk mencukupi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri," paparnya. (Nov)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.