banner 728x90

Aksi Gotong Royongnya Hanya Ditonton Warga, Wawako Berang dan Kecewa

banner 468x60

Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda berang. Pasalnya warga 35 Ilir minim kesadaran diri untuk ikut gotong royong membersihkan Sungai Tatang yang berada di Kecamatan Ilir Barat II Palembang, Minggu (28/2/2021) Pagi.

Finda ,sapaan akrab Wawako Fitrianti Agustinda,  merasa sangat kecewa. Meski sebagian ikut berkumpul dan menceburkan diri membersihkan sungai. Namun banyak juga warga yang hanya duduk dan menonton aksi gotong royong tersebut.

“Masyarakat masih kurang peduli untuk menjaga kebersihan lingkunganya sendiri,” tegas Wakil walikota Palembang dua periode

Fitrianti Agustustinda mencatat, kegiatan gotong royong di Sungai Tatang sudah sering kali dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kota Palembang. Bahkan sebelumnya, Walikota Palembang Harnojoyo pernah terjun langsung ke Sungai Tatang ini.

“Tadinya kita berharap kegiatan gotong royong ini dihadiri setidaknya 50 persen warga. Kenyataannya, sangat sedikit warga sekitar yang merasa peduli dan sungai tersebut di bersihkan oleh para petugas saja,” terangnya kepada Awak media

Finda juga menegaska, Pemkot Palembang bakal memberi sanksi kepada warga yang masih membandel membuang sampah kesungai.

“Nanti kita akan coba juga menegakkan aturan. Bagi siapa saja yang membuang sampah sembarangan akan mendapatkan sanksi denda.  Kedua, kita akan evaluasi pelayanan RT dan RW bagi warga yang tidak mau memberikan sumbangsih dalam melaksanakan kegiatan gotong royong,” tegas dia. (Edo)

author
No Response

Leave a reply "Aksi Gotong Royongnya Hanya Ditonton Warga, Wawako Berang dan Kecewa"