banner 728x90

36 Calon Pengibar dan Penurun Benderah Pusaka Dikukuhkan

LAHAT, Suarasumsel.net ---- Bertempat di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Bupati Lahat melalui Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA, secara resmi mengkukuhkan puluhan Calon Pengibar Bendera Pusaka (Merah Putih-red).

Pengukuhan Paskibra Kabupaten Lahat tahun 2022 ini, dilaksanakan pada Senin (15/8/2022) sekira pukul 15.30 WIB dipusatkan di Gedung Pertemuan milik Pemkab Lahat.

Turut hadir dalam pengukuhan puluhan Paskibra tersebut, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Waka Polres Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Kalapas Lahat, Komandan Dodik, Kepala OPD, dan Paskibra kabupaten Lahat yang dikukuhkan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lahat, Drs Beni Zainuddin MSi pengantar pengukuhan menyampaikan adik adik calon pasukan pengibar bendera Pusaka kabupaten Lahat tahun 2022, pada akhir latihan ini.

Ia menyampaikan, adik adik harus lebih mengenal jati diri, sebagai generasi penerus Bangsa, dan dituntut bersikap serta berperilaku sesuai dengan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Dan, adik adik hari ini akan dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, dalam pengukuhan ini bermakna bahwa Paskibra berjiwa Ksatria, satunya perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab dan rela berkorban untuk ibu Pertiwi," terang Beni.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wabup Lahat H.Haryanto SE MM dalam amanatnya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat, mengucapkan selamat atas terpilihnya kalian sebagai anggota pasukan pengibar bendera merah putih tahun 2022.

Wabup Lahat menambahkan, selamat kepada 35 adik adik yang berasal dari sekolah menengah atas SMA di Kabupaten Lahat. "Yang jelas, kalian merupakan putra-putri terbaik lahat yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan proses dan tahapan yang telah dilalui," tambahnya.

Sebelum dikukuhkan, menjadikan anggota Paskibraka diuraikan H.Haryanto, kalian telah menjalani serangkaian pendidikan dan latihan, yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental kalian demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan iugas penting dalam pengibaran dan penurunan benderah merah putih pada peringatan hari Ulang Tahun RI di Kabupaten Lahat tahun 2022.

"Pada kesempatan ini saya berpesan kepada kalian semua, agar hasil pendidikan dan pelatihan yang telah dilaksanakan selama ini dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian. Sehingga, kalian dapat menjadi contoh dan teladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungan sekolah," pesan Wabup Lahat.

Terakhir diharapkan apa yang sudah diikrarkan ini hendaknya benar benar dapat ditanamkan dalam hati untuk kemudian bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.