31 Tahun Kebanjiran, Warga Sekip Jaya Curhat ke Wawako Palembang

banner 468x60

Warga Jalan Madang Kelurahan Sekip Jaya Kecamatan Kemuning Palembang, berkeluh kesah pada Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Senin (31/5/2021) pagi.

Itu setelah Fitri ,sapaan akrab Fitrianti Agustinda mendatangi Jalan Madang tersebut.

Mereka mengadukan berbagai persoalan. Seperti banjir kerap terjadi saat hujan datang, yang menjadi persoalan mereka selama 31 tahun bertempat tinggal di kawasan tersebut.

“Ini sudah 31 tahun lamanya tamu tidak diundang ini datang terus,” kata Atun (54) warga setempat.

Bahkan banjir yang kerap mengenangi rumah mereka, sudah menjadi langganan dan tidak asing lagi dengan kehidupan mereka sehari – hari.

“Banjir sudah menjadi makanan pokok kami, saat hujan datang,” ungkapnya.

Didepan Fitri, mereka berharap banjir tersebut dapat dituntaskan. Sementara itu, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda langsung meninjau lokasi banjir.

Menelusuri saluran air, Fitri menemukan penyebab banjir dikarenakan adanya pendangkalan kolam retensi yang tidak jauh dari pemukiman warga.

“Kita secepatnya akan melakukan normalisasi, sehingga apabila hujan, kolam rentesni bisa menampung debit air lebih banyak lagi,” kata Fitri.

Tidak hanya itu, Fitri meminta kepada Kecamatan Kemuning dan Toko Masyarakat untuk membantu bilamana permukiman liar yang menutupi saluran air bisa dibongkar.

“Seandainya ada permukiman yang sifatnya liar dan menutupi saluran air agar di bongkar sehingga tidak menimbulkan banjir,” ujarnya.

Masih kata Fitri, pada intinya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan trus menelusuri kawasan yang menutupi saluran air yang menyebabkan banjir.

” Jadi kami mohon untuk seluruh warga untuk menyadari bahwa ini untuk kepentingan bersama,” jelasnya. (vrl)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "31 Tahun Kebanjiran, Warga Sekip Jaya Curhat ke Wawako Palembang"