Malam Puncak Grand Final Kuyung Kupek Berlangsung Spektakuler dan Meriah


SEKAYU, Suarasumsel.net — Sorak-sorai antar pendukung finalis Kuyung Kupek Muba hingga antusias bernyanyi bareng Stevan Pasaribu “Tanya Hati” membuat suasana Opproom Pemkab Muba bertambah meriah, Kamis malam (1/12/2022) di malam puncak Grand Final Pemilihan Kuyung Kupek Musi Banyuasin Tahun 2022 yang juga merupakan event tahunan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba.

Ribuan pendukung finalis Kuyung Kupek 2022 memadati Opproom Pemkab Muba, masing-masing pendukung membawa spanduk dukungan dan tak henti-hentinya bersorak dengan yel-yel dukungan kepada 15 pasang finalis.

Pejabat (Pj) Bupati Muba H Apriyadi pada kata sambutannya menyatakan rasa syukurnya atas digelarnya pelaksanaan kegiatan Kuyung kupek yang selalu digelar setiap 3 tahun, menurutnya kegiatan kuyung kupek sempat tertunda selama 2 tahun akibat pandemi covid.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan lagi kegiatan Kuyung Kupek seperti tiga tahun yang lalu, setelah 2 tahun sempat terhenti akibat pandemi covid 19, semoga kegiatan ini bisa terus kita laksanakan dengan meriah seperti malam ini,” katanya.

Apriyadi menambahkan, walaupun berada jauh dari pusat kota, pemkab Muba harus menunjukkan bahwa mampu menggelar event-event besar yang tidak kalah dengan tempat lain yang berada di ibukota,” ujarnya.

“Kuyung Kupek mempunyai pekerjaan rumah¬† tersendiri untuk bersinergi dengan Pemkab Muba dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba untuk terus menggencarkan promosi pariwisata yang ada di Muba, ke depan tugas yang harus dijalankan Kuyung Kupek Muba lebih menggencarkan lagi mempromosikan pariwisata sehingga menarik lebih banyak lagi investor yang melirik kabupaten Muba,” tambahnya.

Apriyadi berharap, Kuyung Kupek Muba yang terpilih nanti dapat meningkatkan promosi pariwisata dan menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Muba yang dibanggakan ini sehingga memberikan dampak positif pada peningkatan ekonomi daerah.

Sementara Kadispopar Muba Muhammad Fariz menjelaskan, bahwa tujuan pelaksanaan acara tersebut, untuk dapat memilih satu pasang Kuyung dan Kupek duta wisata Kabupaten Muba untuk mempromosikan kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Muba.

“Kuyung Kupek Muba ini, nantinya akan menjadi mitra atau bersinergi dengan Pemerintah untuk mengenalkan dan turut serta mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Muba, kesuksesan dan kemeriahan pelaksanaan Pemilihan Kuyung Kupek 2022 ini tidak terlepas dari dukungan Pj Bupati Muba H Apriyadi dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba,” jelasnya.

M Fariz menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan komitmen pak Pj Bupati Muba H Apriyadi untuk menggandeng generasi muda turut memajukan daerah Muba yang dicintai ini.

Pada kegiatan tersebut kemeriahan semakin tak terbendung ketika Stevan Pasaribu dan Puteri Indonesia Tahun 2020, Pricilia Carla Yules tampil menghibur peserta dan audiens Malam Grand Final Pemilihan Kuyung Kupek Muba Tahun 2022. (BN)

Berita Terkait

Top