14 Tahun Menanti, Pembangunan “Tugu Selamat Datang Kota Pagar Alam” Akhirnya Terealisasi

Pagar Alam, Suarasumsel.net --- Wali Kota Alpian Maskoni dan Wakil Ketua II DPRD Pagar Alam Efsi, bersama CEO Bank Mandiri Regional II Sumatera 2 Ade Hasballah Abdullah, secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Selamat Datang Kota Pagar Alam, di Dusun Mingkik, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan, Selasa (10/01/2023).

"Desain Tugu Selamat Datang di Kota Pagar Alam ini sudah ada sejak tahun 2009, dan pada tahun 2023 ini baru dapat direalisasikan, sekali lagi kami dari Pemerintah dan Masyarakat Kota Pagar Alam, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah menyalurkan dana CSR-nya untuk pembangunan Tugu Selamat Datang Kota Pagar Alam dan bantuan bibit buah alpukat untuk petani Pagar Alam," ungkap Wali Kota mengawali sambutannya.

Wali Kota menuturkan, proses pembangunan tugu selamat datang ini, berawal dari kunjungannya ke kantor pusat Bank Mandiri untuk bersilaturahmi dengan Direktur Utama Darmawan Junaidi.

"Kebetulan dengan beliau ini juga satu almamater di Unsri dan sama-sama Putera Daerah Kota Pagar Alam, setelah melalukan beberapa tahapan proses pengajuan mulai dari Bank Mandiri Regional sampai ke Kantor Pusat, Alhamdulillah hari ini pembangunan tugu selamat datang dapat kita realisasikan," kata Wali Kota.

Wali Kota Alpian Maskoni berharap, dengan adanya tugu selamat datang ini, dapat memberikan warna baru serta menjadi Icon atau Landmark kebanggaan bagi masyarakat Kota Pagar Alam.

"Semoga pembangunan tugu ini akan memberikan manfaat sesuai dengan harapan kita bersama, serta fasilitas sarana dan prasarana yang telah diberikan ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik," tutup Wali Kota.

Sebagai informasi, konsep desain tugu selamat datang ini diambil dari konsep Ghumah Baghi Pagar Alam dengan tambahan filosofi "Tangan Terbuka", yang mencerminkan penerimaan bagi tamu yang datang, "Atap Tugu" akan dilambangkan sebagai tangan perangkul, yang memberikan kesan penerimaan dan kehangatan dari masyarakat Kota Pagar Alam.(AD)

author
No Response

Comments are closed.