Staf Ahli Pemkab Muara Enim Pimpin Rombongan Kunker ke Pemkot Denpasar

banner 468x60

Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Amrullah Jamaludin, SE didampingi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Muara Enim terkait melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Denpasar.

Kunker ini guna melakukan pembelajaran kajian lapangan sebagai upaya Kabupaten Muara Enim untuk mengejar target Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Utama, yang saat ini Bumi Serasan Sekundang masih menyandang predikat KLA Tingkat Madya.

Rombongan Pemkab Muara Enim diterima oleh Walikota Denpasar yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pemerintahan, I Made Toya, SH didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar, Dra. I.G.A Sri Wetrawati M.Si dan Para Stakeholder yang terlibat dalam keberhasilan Kota Denpasar meraih predikat KLA Utama, di Kantor Pemerintah Kota Denpasar, (05/11).

Asisten Administrasi Pemerintahan, I Made Toya, SH, pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas silaturahmi yang dilakukan Jajaran Pemkab Muara Enim yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kota Denpasar sebagai bentuk sharing atau berbagi ilmu mengenai kajian KLA Tingkat Utama.

"Selamat datang di Kota Denpasar, kami sangat senang atas kunjungan ini. Semoga berbagi ilmu dan pengetahuan terkait kajian KLA Tingkat Utama yang kami berikan bisa bermanfaat dan diterapkan di Kabupaten Muara Enim," ucapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Muara Enim, Amrullah Jamaludin, SE atas nama Pemkab Muara Enim mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari Pemerintah Kota Denpasar yang berkenan untuk memberikan ilmu, pengetahuan, dan pengalaman kepada Pemkab Muara Enim terkait bagaimana cara untuk meningkatkan predikat sehingga menjadi KLA Tingkat Utama.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Denpasar dipilih karena memiliki banyak referensi - referensi yang relevan untuk diterapkan di Kabupaten Muara Enim mengenai standar - standar dan ketentuan sehingga layak disebut KLA Tingkat Utama. Seperti, Puskesmas Denpasar Selatan 1, Sekolah Percontohan Ramah Anak, Ruang Bermain Ramah Anak "Taman Janggan Renon Denpasar", dan Desa Kesiman Kerthalangu.

Dengan referensi - referensi yang kami dapatkan tentunya sangat bermanfaat dan sangat berguna untuk segera diaplikasikan di Kabupaten Muara Enim.

"Apa yang telah kami dapat dari Pemerintah Kota Denpasar ini pasti kami terapkan, sehingga nantinya harapan kami sama seperti Kota Denpasar, Kabupaten Muara Enim juga berhasil menyandang predikat KLA Tingkat Utama," ungkapnya.

"Atas nama Pemkab Muara Enim, kami tunggu kehadiran Pemerintah Kota Denpasar untuk bersilaturahmi di Kabupaten Muara Enim, Bumi Serasan Sekundang. Kabupaten Muara Enim yang kaya akan sumber daya alam, seperti kopi, dan potensi lainnya," tutupnya. (Pme)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.