Bupati OKU Selatan Harap Kehadiran ICMI Dapat Lebih Meningkatkan IMTAQ

banner 468x60

MUARADUA - Kehadiran Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) diharapkan dapat lebih meningkatkan Iman dan Taqwa (IMTAQ) serta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS).

Hal tersebut diutarakan Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali Martopo, ., saat menghadiri pengukuhan Ketua dan Pengurus ICMI Orda Kabupaten OKU Selatan periode 2021-2026 di Aula Guest House OKU Selatan, Sabtu (06/11/2021).

Menurut Bupati Popo Ali, ICMI bukan organisasi biasa di mana organisasi ini memiliki program yang menunjang IPTEK dan IMTAQ secara seimbang. Untuk itu, dia yakin ICMI dapat bersinergi dengan Pemda untuk menciptakan masyarakat OKU Selatan yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Apalagi, saat ini ICMI memiliki kelompok UMKM binaan yang diharapkan ini dapat lebih meningkatkan perkembangan UMKM di Bumi Serasan Seandanan. Apalagi, saat ini OKU Selatan tengah berjuang untuk bangkit dari pandemi COVID-19 baik dari sektor kesehatan, ekonomi hingga pariwisata.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, maupun pribadi mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua dan Pengurus ICMI Orda Kabupaten OKU Selatan," katanya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Majelis Penguurs ICMI Orwil Sumsel, Prof, Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE., IPU menyebut bahwa OKU Selatan adalah kabupaten yang dirahmati Allah dengan potensinya yang luar biasa. Dia berharap agar ICMI dapat berperan membantu pemerintah menjadikan potensi ini sebagai sumber untuk mensejahterakan masyarakat.

Karena, lanjut Anis, ICMI adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus kepada masyarakat dan membantu pemerintah agar program-program dapat berjalan dengan baik.

"ICMI OKU Selatan diketuai oleh seorang dokter dan ini adalah aset yang luar biasa yang diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan daerah dan membuat masyarakat lebih sejahtera," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Penguurs ICMI Orda Kabupaten OKU Selatan, dr H Febrinata Mahadika, Sp.OG., mengucapkan terimakasih telah dilantik dan siap mengemban amanat dan menjalankan roda organisasi sebaik-baiknya. "Tentu perlu gotong royong dari seluruh pengurus. Kita tanamkan sifat optimis, dan semoga ICMI bisa memberika manfaat bagi kehidupan masyarakat di Kabupaten OKU Selatan, dan dalam berbangsa dan bernegara," katanya.

Menurutnya, tantangan ke depan akan semakin besar, unik itu ICMI harus mempersiapkan strategi dalam menghadapi dinamika tersebut. "ICMI perlu membangun diri sebagai organisasi yang terpelajar. ICMI adalah alat dakwah, dan bukan tujuan hidup. Untuk itu, organisasi ini harus bersinergi dengan organisasi dan pemerintahan," tandasnya. (Pos)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.