Team Dokter Polda Sumsel Periksa Kesehatan Berkala Personil dan ASN

LAHAT, Suarasumsel.net ----- Bertempat dikantor Mapolres Lahat telah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Team Dokter Polda Sumsel sebanyak 167 personil yang terdiri personil Polres, dan Polsek jajaran Polres Lahat.

Acara pemeriksaan kesehatan secara berkala untuk seluruh personil maupun ASN Polres Lahat tersebut, dilakukan pada Rabu (18/1/2023) dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Ikut dalam giat pemeriksaan kesehatan berkala itu, Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT, yang diwakili Wakapolres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, PJU, Perwira, dan anggota Polres Lahat.

Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT melalui Kasi Humas Polres Lahat IPTU Sugianto, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH mengatakan, giat pemeriksaan berkala kesehatan oleh Team Dokter Polda Sumsel dilaksanakan 2 (dua) kali dalam satu tahun.

"Untuk semester I (satu) dari bulan Januari sampai dengan Juni. Sedangkan, semester II dilaksanakan pada bulan Juli sampai dengan Desember, dan dilakukan pada awal bulan pertama setiap semester," ujar Liespono, pada Rabu (18/1/2023).

Ia menjelaskan, pemeriksaan berkala kesehatan meliputi, Tes Fisik yang terdiri pemeriksaan Sempel Daerah, Berat, Tinggi Badan, dan kesehatan Mata. Pemeriksaan darah meliputi gula darah, kolestrol dan asam urat, pemeriksaan gigi, pemeriksaan Rontgen, treadmil, dan EKG.

"Hasil dari pemeriksaan kesehatan berkala akan diumumkan dan di beritahukan kembali ke personil yang bersangkutan, apabila di temukan gejala penyakit yang membahayakan, lebih baik di konsultasikan dengan dokter yg bersangkutan di rumah sakit Bhayangkara Polda Sumsel, untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut," terangnya.

Terakhir, disampaikan Liespono, pemeriksaan berkala wajib dilakukan kepada personil POLRI yang berusia 40 tahun keatas untuk mengetahui sejauh mana kesehatan yang di alami.

"Semua yang dilakukan ini, untuk menunjang kesehatan masa depan," pungkas Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat. (Din)

author
No Response

Comments are closed.