banner 728x90

Rintis Jalan Betungan – Batu Tiking, Masyarakat & Aparat Gotong Royong Buka Jalur

MUARA ENIM, Suarasumsel.net ---Dalam rangka membantu memperlancar proses pembangunan Jalan Betungan - Batu Tiking, Pemerintah desa (Pemdes) Muara Tenang dan Desa Palak Tanah didukung Komandan Rayon Militer (Danramil) 404 - 06 bersama masyarakat, Sabtu (15/10) bergotong royong membuka jalur pembangunan jalan.

Kepala Desa Muara Tenang, Harmudin saat diwawancarai mengatakan, kegiatan gotong royong membuka jalur jalan Betungan  - Batu Tiking ini adalah sebagai bentuk partisipasi dari Pemerintah desa dan masyarakat agar rencana pembangunan jalan tersebut dapat berjalan lancar tanpa kendala di lapangan.

"Kegiatan gotong royong merintis jalan kali ini adalah gotong royong yang ke-2 sekaligus yang terakhir, jalur yang dirintis dimulai dari Betungan menuju Batu Tiking, sebelumnya rintisan pertama dilakukan dari Desa Palak Tanah sampai ke areal perkebunan Betungan, alhamdulillah  jalur rintisan pertama sudah dibuka menggunakan alat berat," katanya.

Harmudin menjelaskan, rintisan jalur jalan tersebut dilakukan untuk mencari jalur jalan yang siap bangun dan tidak membahayakan pekerja ataupun pengguna jalan nantinya, pastinya hasil jalur jalan yang telah dirintis tidak terlalu landai, jauh dengan jurang dan permukaan tanah lebih datar.

"Alhamdulillah, kegiatan gotong royong merintis jalan oleh Pemerintah desa bersama masyarakat didukung Danramil telah berjalan dengan lancar dan sukses, mengenai pembukaan  jalan dari anggaran belanja tahunan (ABT) nantinya akan di kerjakan oleh TMD dalam bulan-bulan ini," jelasnya.

Tidak lupa, diakhir wawancara Harmudin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat baik dari Desa Muara Tenang maupun dari Desa Palak Tanah yang telah membantu merintis jalan untuk meneruskan jalan dari Betungan menuju Batu Tiking Desa Pulau panggung.

Salah seorang masyarakat yang ikut bergotong royong, Mustapa saat dimintai komentarnya mengungkapkan, dirinya sangat bersemangat mengikuti kegiatan merintis jalur jalan Betungan  - Batu Tiking meskipun harus membawa bekal sendiri.

"Semoga kegiatan kita merintis membuka jalan berjalan dengan baik dan aman, semoga pembangunan jalan dari Desa Palak Tanah dan Muara tenang menuju desa Pulau panggung ini dapat dibangun lebih cepat sehingga masyarakat memiliki jalan alternatif jika jalan utama mengalami kerusakan," ungkapnya.

Menurut Musthafa, jika jalan alternatif Betungan - Batu Tiking benar - benar terealisi dan kondisi badan jalan memang layak sebagai sarana transportasi, bukanlah suatu hal yang tidak mungkin jika areal Betungan menjadi tempat pengembangan pemukiman penduduk, oleh karena itu dirinya menyatakan mendukung proses pembangunan Jalan Betungan - Batu Tiking.(Nopri)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.