banner 728x90

Rayakan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke- 76 Pj. Bupati Membuka Perlombaan Njale Rambang

MUARA ENIM, Suarasumsel.net  --- Semarakan kemeriahan hari jadi Kabupaten Muara Enim ke-76, Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., membuka perlombaan Njale Rambang yang diselenggarakan oleh Gerasan Asli Serasan Sekundang (GASS) di Sungai Enim, Minggu (20/11/22).

Dengan menggunakan perahu, bersama Dandim 0404 Muara Enim, Letkol. Arh. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P., Pj. Bupati turut mengarungi Sungai Enim untuk melepas 60 peserta lomba Njale Rambang.

Dalam kegiatan yang dihadiri Asisten Administrasi Umum Ir. Maryana beserta kepala perangkat daerah, Pj. Bupati mengapresiasi dan mendukung kegiatan perlombaan Njale Rambang tersebut.

Menurutnya kegiatan ini mampu menumbuhkan kembali rasa kepedulian terhadap kelestarian sungai dengan menangkap ikan menggunakan alat dan cara yang tradisional serta melestarikan warisan kebudayaan cara tangkap ikan itu sendiri.

Lebih lanjut dirinya-pun mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk selalu menjaga dan merawat kelestarian sungai, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan yang dapat merusak ekosistem atau bahkan pencemaran sungai.

Sementara itu Ketua GASS Marwin Darwozi, berterimakasih atas dukungan Pemkab. Muara Enim dalam kegiatan Njale Rambang, dirinya menegaskan siap berkontribusi mendukung program kerja pemerintah membangun Bumi Serasan Sekundang yang lebih baik. (Dian)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.