banner 728x90

Pj. Bupati ME  Buka Kegiatan Muara Enim Bersholawat

MUARA ENIM, Suarasumsel.net --- Pejabat Bupati (Pj) Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., Jumat (19/08) bertempat di SMP Negeri 7 Muara Enim membuka kegiatan Muara Enim Bersholawat dalam rangka memperingati Tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah dalam rangka mencapai tujuan visi pembangunan yang merakyat yaitu Muara Enim untuk rakyat dengan salah satu prioritasnya menciptakan masyarakat yang agamis.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Kurniawan didampingi Pj. Sekretaris Daerah H. Riswandar, S.H., M.H., Asisten, Staf Ahli dan para kepala OPD, Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Muara Enim, Hj. Dewi Khairani, S.Pd., M.M., juga membuka  Khotmil Alquran ke-2 dan mengawali tahun pelajaran 2022-2023 yang diikuti peserta mulai dari tingkat PAUD, SD hingga SMP se-Kabupaten Muara Enim secara virtual.

Dalam sambutannya Pj. Bupati ME, Kurniawan AP., M.Si  menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim yang kembali menyelenggarakan Khotmil Alquran ke-2 untuk siswa SD dan SMP sederajat setelah sukses digelar  tahun 2020 lalu, menurutnya kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat.

"Sebagaimana visi-misi Pemerintah Kabupaten Muara Enim yaitu menciptakan masyarakat yang agamis serta religius dimulai dari anak-anak dan para generasi muda diusia sekolah, untuk itu diharapkan agar kiranya agenda yang baik tersebut dapat diteruskan dan ditingkatkan, sehingga kegiatan Muara Enim Bersholawat dan Khotmil Alquran maupun baca tulis Alquran ini dapat menjadi agenda rutin untuk menciptakan anak-anak yang soleh dan solehah, beriman, bertaqwa dan berakhlak karimah," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang lomba Muara Enim Bersholawat tingkat PAUD, SD dan SMP.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.