banner 728x90

Pemdes Selawi Minta Warga Paguyuban PNPM Dapat Bersabar

LAHAT, Suarasumsel.net --- Sepertinya warga Paguyuban PNPM I Desa Selawi kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat dalam waktu dekat bisa bernapas lega. Pasalnya, jalan bekecak dan masih tanah kuning menelan Panjang 1,2 kilo, dengan Lebar 8 meter yang dikeluhkan selama ini akan dibangun pengerasan.

Pantauan dilapangan jalur tersebut, susah dilalui oleh warga Paguyuban PNPM I Desa Selawi kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, apa lagi saat musim hujan. Sedangkan, ketiga musim kemarau sangat berdebu.

"Jalan ini merupakan satu satunya akses kami warga Paguyuban PNPM I Desa Selawi, tidak ada jalur lain. Apabila memasuki musim penghujan, sangat susah untuk dilewati. Kalau musim kemarau sangat berdebu sekali," terang Noval Irawan, dan Ardiansyah warga setempat saat dibincangi pada Minggu (21/8/2022).

Untuk jalan yang ada, dijelaskannya, sebelum ada pemukiman warga Paguyuban PNPM I Desa Selawi kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat jalur ini sudah ada.

"Kalau tidak salah jalan itu sudah dibuka sekitar lima sampai enam tahun silam. Sehingga, besar harapan kami jalur yang setiap saat kami lalui ini, dapat dibangun oleh Pemerintah, agar ketika memasuki musim hujan warga tidak kesusahan melintasinya," harap Noval.

Hal senada juga disampaikan Rendi warga lainnya mengatakan, sudah cukup lama masyarakat Paguyuban PNPM I Desa Selawi menderita, apalagi ketika memasuki musim penghujan.

"Besar harapan kami pihak Pemerintah setempat dapat mendengarkan jeritan hati kami, dan jalan yang ada dapat segera dibangun. Supaya ketika memasuki musim hujan warga masih bisa melintasi jalur tersebut," pinta Rendi.

Sementara, kepala desa (Kades) Selawi kecamatan Lahat, Don Pratikno mengaku, segala upaya untuk membangun jalan yang dikeluhka warga Paguyuban PNPM I Desa Selawi itu, telah dilakukan.

"Kami dari Pemerintahan Desa (Pemdes) desa Selawi selama ini terus memperjuangkan, agar jalan tersebut dapat dibangun oleh Pemerintah. Untuk itu, kami berharap warga yang ada dapat bersabar," cetus Kades Selawi.

Demi untuk membangun jalur itu, diakui Don Pratikno, segala upaya telah dilakukan mulai mintak kepada Pemkab, DPRD Lahat, Pemerintah Provinsi Sumsel, maupun Pusat.

"Terakhir kita dapat info, dan kalau tidak ada ara melintang jalan yang Panjangnya 1,2 kilo, dengan bentang 8 meter akan kita bangun pengerasan, pada Bulan Oktober 2022 ini. Maka dari itu, kami dari Pemdes Selawi memintak kepada warga Paguyuban PNPM I Desa Selawi kecamatan Lahat, kiranya dapat bersabar," imbuhnya. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.