banner 728x90

Deni Victoria : DPC Partai Demokrat Prabumulih Tolak Kenaikan Harga BBM

PRABUMULIH, Suarasumsel.net – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Prabumulih menyatakan dengan tegas menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sejak diumumkan pada Sabtu (3/9) pukul 14.30 WIB karena dapat memicu kenaikan harga bahan baku lainnya.

Ketua DPC Partai Demokrat, Deni Victoria SH MSi, Senin (5/9) mengatakan, naiknya harga BBM bukan hanya memicu kenaikan harga kebutuhan pokok saja tetapi juga akan memicu kenaikan harga kebutuhan dasar lainnya.

"Sebagaimana yang diumumkan Pemerintah pusat kemarin (3/9), harga BBM jenis Pertalite naik dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10 ribu per liter atau mengalami kenaikan sejumlah Rp 2.350 per liter, sedangkan BBM jenis solar naik dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 perliter atau naik Rp 1.650 per liter," katanya.

Deni Victoria menegaskan, dengan kenaikan BBM yang mencapai lebih dari 30 % tersebut, sebagaimana instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, pihaknya menyatakan menolak kenaikan harga BBM dan merekomendasikan kepada Pemerintah pusat untuk mengkaji ulang kebijakan tersebut.

Kenaikan harga BBM ditengah mulai bangkitnya perekonomian masyarakat pasca pandemi akan menambah beban masyarakat sehingga makin berat, pada situasi saat ini Demokrat akan selalu berjuang dan memenuhi harapan rakyat dari pusat hingga ke daerah," tegasnya.

Diyakini Deni Victoria, pasca kenaikan harga BBM ini akan diiringi dengan kenaikan harga bahan pokok, ongkos transportasi, harga material bangunan dan harga-harga kebutuhan dasar lainnya yang jelas merugikan masyarakat.

"Penolakan harga BBM ini merupakan instruksi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat yang meminta pengurus dan kader Demokrat harus hadir di setiap kesulitan masyarakat," pungkasnya. (Novlis Heriansyah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.