banner 728x90

Hadapi Percepatan Teknologi Informasi, Universitas Prabumulih Perkenalkan Program Study Bisnis Digital

PRABUMULIH, Suarasumsel.net -- Dalam rangka mengantisipasi dan menghadapi percepatan perkembangan teknologi digital, tahun ajaran 2022 - 2023 ini Universitas Prabumulih (UNPRA) memperkenalkan sekaligus menambah program study Bisnis Digital pada Fakultas Ekonomi Manajemen.

Ketua Yayasan yang juga Rektor UNPRA, Chaidir Wadi SE MSi saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bisnis digital termasuk dalam rumpun ilmu terapan, pada implementasinya jurusan ini mengajarkan untuk merancang dan menjalankan bisnis yang berbasis digital, Ilmu yang akan diperoleh adalah perpaduan dari manajemen, bisnis, teknik informatika, dan juga sistem informasi.

"Jurusan ini berdiri untuk menjawab tantangan bisnis masa depan yang akan didominasi oleh sistem digital sehingga memerlukan kajian terstruktur, mendalam, dan berkelanjutan untuk merumuskan strategi bisnis yang tepat, di negara luar bisnis digital sudah lama diterapkan," katanya.

Chaidir Wadi menambahkan, lulusan jurusan ini juga diharapkan memiliki keterampilan mumpuni untuk menjadi seorang ahli digital business yang mampu menghadirkan solusi dan rekomendasi dalam berbagai permasalahan bisnis, kondisi perekonomian di Indonesia bahkan dunia saat ini, hampir semua memanfaatkan teknologi informasi secara digital sebagai sarana bisnis.

Hal senada juga disampaikan, Sekretaris Yayasan Pendidik Prabumulih, Dr C Rishi Suparlanto SH., MH., CLA., CTA., CMLC., C. MED, menurutnya jurusan bisnis digital merupakan salah satu program study baru pada Fakultas Ekonomi Manajemen untuk menjawab kebutuhan ilmu terapan bisnis berbasis digital.

"Selain program study bisnis digital, UNPRA juga membuka program study baru yaitu jurusan informatika di Fakultas Ilmu Komputer dan jurusan teknik lingkungan di Fakultas Teknik, sampai saat ini mendekati akhir pendaftaran gelombang ke 2 UNPRA telah menerima sebanyak 310 calon mahasiswa yang mendaftar dari berbagai fakultas," ujarnya.

Dr C Rishi Suparlanto mengungkapkan, untuk membantu mahasiswanya mengejar prestasi akademik, pihaknya berkerja sama dengan Pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Riset dan Teknologi (Kemenristek) menyediakan beasiswa yakni beasiswa prestasi untuk mahasiswa yang sedang menjalani proses belajar mengajar di UNPRA dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk pelajar SMA yang baru mendaftar sebagai mahasiswa.

"Daya tampung gedung UNPRA untuk mahasiswa belajar juga cukup banyak yakni kurang lebih 1.800 mahasiswa karena memiliki 40 lokal yang mana 1 lokal mampu menampung 45 mahasiswa, selain itu UNPRA juga dilengkapi ruangan fasilitas kampus pada umumnya," ungkapnya. (Novlis Heriansyah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.