Wawako Palembang Tinjau Vaksinasi di SMPN 18

70 views
banner 468x60

Suarasumsel.net - Suasana riuh terdengar saat pelaksanaan vaksinasi covid-19 di SMPN 18 Palembang, Selasa (21/9/2021). Pelaksanaan ini diikuti sebanyak 425 siswa yang berusia 12 tahun plus dua hari.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda yang datang meninjau kegiatan tersebut mengaku sangat senang karena secara bertahap saat ini para siswa sudah mengikuti vaksinasi.

"Alhamdulilah kita berada di SMPN 18 Palembang melihat vaksinasi ini. Ini juga sebagai salah satu syarat dari IDAI biar aman tatap muka siswa juga harus vaksinasi juga," ujar dia.

Menurut dia, untuk usia 12 tahun plus 2 hari sudah wajib mengikuti vaksinasi ini.

"Sejauh ini capaian vaksinasi diatas 38 persen secara keseluruhan, target kita sampai akhir tahun sampai 70 persen dari 1,2 juta jiwa ," jelasnya.

Namun, untuk itu pihaknya berupaya untuk melakukan percepatan stok vaksinasi yang ada di kota Palembang.

"Kita terus berupaya dan meminta kepada pemerintah pusat untuk mendapatkan stok vaksinasi karena kita lihat antusias masyarakat saat ini cukup tinggi," ungkap dia.

Sementara itu, Kepala SMPN 18 Palembang, Endang Wahyuningsih, S.Pd.MM mengatakan vaksinasi ini dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palembang.

"Ada 425 siswa yang mengikuti vaksinasi karena dari 988 siswa yang ada yang masuk usia wajib vaksin sebanyak itu tapi ada juga yang sudah melakukan vaksinasi mandiri sebanyak 100an siswa. Jadi sisanya kita hari ini," ungkap dia.

Lanjut dia, dengan adanya vaksinasi ini artinya sudah hampir 100 persen siswa sudah vaksinasi. (Ujg)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.