banner 728x90

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Tinjau Kegiatan Donor Darah Satpol PP

Biasanya, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) identik dengan upacara kemiliteran.

Namun, tahun ini, perayaan lebih didorong pada kegiatan bakti sosial, seperti donor darah.

Kegiatan yang bertajuk "Satpol PP Sehat Mereka Selamat" tersebut sebagai rangkaian dari HUT Pol PP yang ke 72 tahun dan Linmas yang ke 60 tahun.

Kegiatan donor darah ini bertujuan menambah stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) kota Palembang.

Ketua PMI Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan donor darah karena sangat membantu sekali.

"Apalagi untuk orang yang sangat membutuhkan. Seperti pasien yang ada di rumah sakit. Pasti mereka berharap ada bantuan dari masyarakat untuk donor darah," kata Fitrianti, usai menghadiri HUT Pol PP dan Linmas di Kantor Satpol PP Palembang, Senin (7/3/2022).

Tak hanya di kota Palembang saja, kegiatan donor darah digelar secara serentak oleh Pol PP dan Linmas di seluruh Indonesia yang bekerja sama dengan PMI di daerah masing-masing.

"Donor darah ini juga sangat membantu PMI dalam mencakup stok darah yang ada di kota Palembang," tutur Fitrianti yang juga selaku Wakil Wali Kota Palembang.

Fitrianti juga mengatakan, saat memasuki bulan puasa nanti, biasanya kegiatan donor darah berkurang. Sehingga diharapkan, para dinas-dinas bisa melakukan kegiatan serupa seperti yang dilakukan Pol PP.

"Makanya, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan untuk menambah stok darah kita selama bulan puasa," jelas dia.

Fitrianti berharap, Satpol PP bisa berbaur dengan masyarakat untuk menegakan aturan.

"Akan tetapi tidak mengurangi semangat kawan-kawan (Pol PP) dalam melaksanakan kegiatannya untuk mengayomi masyarakat dan penegakan Peraturan Daerah (perda)," tukasnya. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.