banner 728x90

Walikota Pagar Alam Panen Raya Bersama Kelompok Tani

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menghadiri sekaligus mengikuti panen raya Padi Varietas Genjah Trisakti bersama Kelompok Tani (Poktan) Lebuhan Ratu B, berlokasi di lahan sawah Sekip Lebuhan Bandar Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan, (6/7/2021).
Padi Varietas Genjah Trisakti merupakan inovasi teknologi baru yang sedang diaplikasikan oleh kelompok tani Lebuhan Ratu B. Varietas ini mempunyai keunggulan dari varietas padi lainnya, yaitu 75 hari sudah bisa dipanen serta dapat menghasilkan 5,5 sampai 6 Ton dalam 1 Hektar sawah.
Walikota Alpian Maskoni dalam sambutannya menyampaikan, pengembangan inovasi Varietas Genjah Trisakti ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan sektor pertanian di Kota Pagar Alam, sebab keunggulan varietas ini bisa menghasilkan 3 kali panen dalam 1 tahun.
Kedepannya Walikota berharap, Varietas Genjah Trisakti ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh petani Lebuhan Ratu B dan seluruh Kelompok Tani di Kota Pagar Alam, sehingga akan dapat meningkatkan ketersediaan beras di Kota Pagar Alam.
Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda Pagar Alam, Asisten 2, Asisten 3, Kepala Dinas Pertanian, Kasat Pol PP, Pabung 0405, Danramil Dempo, Kapolsek Dempo Selatan, Camat dan seluruh Lurah Dempo Selatan serta Anggota Kelompok Tani Lebuhan Ratu B Kance Diwe. (hms)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Walikota Pagar Alam Panen Raya Bersama Kelompok Tani"