Walikota Pagar Alam Buka Workshop Jurnalis

19 views
banner 468x60

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menghadiri sekaligus membuka Workshop Jurnalistik Peningkatan Kapasitas dan Kualitas Wartawan Tahun 2021, di Gedung Seminar, Hotel Gunung Gare, Kota Pagar Alam,  (09/11/2021).

Dengan mengusung tema "Mewujudkan Wartawan yang memiliki wawasan luas dan berkarakter", kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari media yang tergabung dalam PWI Kota Pagar Alam, dengan menghadirkan narasumber dari Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman wartawan dalam ejaan naskah berita.

Pada sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan jurnalistik merupakan kegiatan meliput,mencari, mengelola dan menyampaikan informasi baik secara lisan (suara) maupun tulisan, dengan menggunakan media cetak ataupun media elektonik dan wartawan sendiri yang melaksanakan kegiatan jurnalistik tersebut.

Walikota menambahkan PWI merupakan organisasi yang menaungi para jurnalis untuk menjadi lebih baik sehingga berita yang disampaikan berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan. Dengan kemajuan teknologi saat ini sambung Walikota, media cetak hendaknya berevolusi agar tidak terlalu ketinggalan dengan media eletronik dalam kecepatan penyampaian berita.

“Pemerintah Kota Pagar Alam sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan hari ini yang merupakan salah satu peran PWI dalam meningkatkan kapasitas wartawan dan wartawati Kota Pagar Alam dan Para wartawan dapat mengupgrade diri sehingga dapat menampilkan berita-berita yang berkualitas, sehingga berita tersebut dapat menjadi karya bagi wartawan itu sendiri,” ucap Walikota.

Pembukaan Workshop ini turut dihadiri Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua PWI Sumsel, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Bidang Umum dan Administrasi, Kepala SKPD, Instansi Vertikal, serta Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Pagar Alam. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.