Walikota Lubuk Linggau Resmi Masuk PKB

No comment 47 views
banner 468x60

Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang, politik di Sumatera Selatan (Sumsel) kian menarik perhatian publik. Karena sejumlah kepala daerah pindah partai, hal ini tidak lain dinilai untuk memuluskan karir politik para kepala pada 2024. Baik itu pilkada Kabupaten, kota, Pilgub hingga pileg.

Terbaru, walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe resmi bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Peresmiannya ditandai dengan pemasangan jaket berwarna hijau PKB langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimim Iskandar (Cak Imin), di kantor DPP PKB di Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Kedatangan Nanan-sapaan akrabnya ke Jakarta, didampingi Ketua DPW PKB Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ramlan Holdan. Dikonfirmasi mengenai hal ini, Nanan tak membantah. Pilihan politik ini, menurutnya terkait dengan karir politiknya kedepan.

“Pada dasarnya saya harus menentukan pilihan karir untuk kedepan,” katanya Nanan.

Diakui Nanan, ia lahir dan besar dari Partai berlambang Pohon Beringin. Namun, ia juga kenal baik dengan sejumlah politisi dari PKB.

“Bapak dulu pernah menjadi penasihat (Partai Golkar), sayapun belum pernah kemana-mana. Nah, secara resmi, sekarang saya tidak masuk di kepengurusan sehingga harus segera tentukan (pilihan),” lanjut Nanan.

Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan juga mengakui jika dalam pertemuan tersebut, Nanan telah bergabung dengan PKB. Namun ia tak menjelaskan secara gamblang menjelaskan apa langkah dan poin penting kedepan khususnya bagi DPW PKB Sumsel setelah bergabungnya Nanan.

“Baru saja bertemu Ketum. Mungkin beliau (Nanan) ditarik ke pengurus pusat. Belum ada (pembicaraan lebih lanjut),”ujarnya. (ril)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Walikota Lubuk Linggau Resmi Masuk PKB"