Walikota Buka Latsar CPNS Golongan III dan II

banner 468x60

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Angkatan XLV dan XLVl serta Golongan II Angkatan lX dan X Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau Tahun 2021, bertempat di aula UPT Diklat BKPSDM Kota Lubuklinggau, Senin (31/5/2021).

Dalam arahannya Wako mengatakan Latsar adalah sebuah proses yang wajib diikuti setiap CPNS sebagai syarat diangkat menjadi PNS.

“Saya ingatkan agar peserta dapat mengikuti semua kegiatan yang sudah diagendakan serta mematuhi semua peraturan. Materi yang diberikan merupakan internalisasi nilai-nilai dasar yang wajib dimiliki oleh seorang PNS,” paparnya.

Selama mengikuti Latsar, peserta akan dilatih kedisiplinan, minat belajar, menghormati, mematuhi peraturan yang dibuat sebagai implementasi nilai dasar yang harus terpola dan dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari. Karena seorang pegawai harus menjadi contoh dan panutan masyarakat.

“Saya pun mengajak kepada peserta untuk berusaha meningkatkan kemampuan dan kapasitas diri jangan pernah merasa berpuas diri dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki sekarang,” imbuhnya.

“Teruslah menimba ilmu dan pengetahuan untuk mendukung melaksanakan pekerjaan, selalu fokus dalam meningkatkan kapasitas diri, semoga seluruh agenda kegiatan yang dibuat berjalan lancar dan sukses dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” tambahnya.

Wako menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Empat Lawang dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu atas kepercayaan dan kerjasama yang telah diberikan kepada Pemkot Lubuklinggau semoga kerjasama tetap terjalin dan terpelihara dengan baik.

Dalam laporannya Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini menyampaikan
kegiatan ini bertujuan untuk membentuk PNS yang proposional agar mampu melaksanakan tugas secara proposional guna melayani masyarakat.

Kegiatan Latsar ini dilaksanakan dari 31 Mei sampai 30 Juli 2021 dengan jumlah peserta Golongan III terdiri dari 74 orang dari dua angkatan. Rinciannya 70 dari Kota Lubuklinggau dan empat dari Kabupaten Empat Lawang. Sementara Golongan II terdiri dari 80 orang dari dua angkatan, 43 dari Kabupaten Empat Lawang, 30 orang dari Kabupaten Musi Rawas, 6 dari Kota Lubukkinggau dan 1 orang dari KPU Provinsi Bengkulu.

Kegiatan dihadiri oleh BKPSDM Propinsi Sumsel Dr. Mery Fanada, S.Pd. SKM, M.Kes, BKPSDM Kabupaten Musi Rawas, BKPSDM Kabupaten Empat Lawang, Sekretaris KPU Provinsi Bengkulu dan pejabat dijajaran Pemkot Lubuklinggau. (Kll)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Walikota Buka Latsar CPNS Golongan III dan II"