Wali Kota Resmikan Masjid Ar-Raudhah

29 views
banner 468x60

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meresmikan Masjid Ar-Raudhah Perumahan Green Garden, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Jumat (12/11/2021).

Dalam sambutannya, Wako menyampaikan ucapan terima kasih kepada, H Tamrin Hasan yang sudah mewakafkan tanah dan Masjid Ar-Raudhah yang sebelumnya adalah Musholla Raudhatul Jannah sekaligus merupakan keberkahan bagi masyarakat di Kompleks Green Garden dan sekitarnya.

Sementara itu, eks Direktur Rumah Sakit Siti Aisyah Kota Lubuklinggau selaku Ketua Pengurus Masjid Ar-Raudhah, dr H Mast Idris Usman menyampaikan 14 tahun lalu masjid ini merupakan mushola yang diinfakkan oleh H Tamrin Hasan dengan ukuran bangunan 10x10 M2. Sedangkan luas tanahnya 300 M2 yang direnovasi pada 26 Juli 2021 dengan donator anggota Ikatan Keluarga Perumahan Green Garden.

Pembangunannya sendiri melalui beberapa tahap. Pada awalnya bernama Musholla Raudhatul Janah. Setelah melalui beberapa pertimbangan dan kesepakatan bersama, akhirnya diubahlah menjadi Masjid Ar-Raudhah yang berarti taman surga.

Adapun pertimbangan menggantikan dari musholla menjadi masjid karena kondisi bangunan sudah memadai dan jamaahnya juga sudah banyak. Kemudian dari kompleks perumahan menuju masjid terdekat cukup jauh yakni sekitar 800 meter.

“Saya atas nama jemaah dan masyarakat Kompleks Green Garden mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau yang ikut berperan dalam pembangunan masjid ini,” ujarnya. (Kll)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.