Wali Kota Palembang Raih Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan

banner 468x60

Wali Kota Palembang Harnojoyo menerima piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI.

Piagam itu diserahkan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan, Lydia Kurniawati Christyana, di rumah dinas wali kota, Senin (1/11/2021).

"Hari ini kami menyampaikan piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan terkait pencapaian yang ke-11 opini Wajar Tanpa Pengecualian atas laporan keuangan Pemerintah Daerah. Yang kami sampaikan di sini atas audit BPK, LPD yang 2020," kata Lydia.

Ia mengapresiasi atas kinerja Pemerintah kota Palembang, khususnya terkait akuntabilitas laporan keuangan yang merupakan pertanggung jawaban terhadap publik serta masyarakat.

"Jadi masyarakat harus percaya kepada pimpinan daerahnya, dan kota Palembang juga telah membuktikan untuk bisa dipercaya oleh masyarakat  dalam mengelola keuangan," ujar Lydia.

Wali Kota Harnojoyo bersyukur Palembang kembali meraih WTP yang ke-11 kali berturut-turut. Ini menjadi bukti bahwa kota ini dinilai baik dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Kita akan terus berupaya meningkatkan kinerja, sehingga penghargaan ini bisa kita raih lagi tahun-tahun berikutnya. Kita juga pastinya berkomitmen untuk menindaklanjuti rekomendasi-rekomendasi BPK,” kata Harnojoyo.

Bahkan, Walikota Palembang dua periode tersebut juga meminta saran serta masukan dari Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan, khususnya masalah rekomendasi aset.

"Jadi kami tadi memohon kerja samanya untuk ke depan supaya ini bisa ditindaklanjuti dan bisa terealisasi," kata Harnojoyo. (hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.