banner 728x90

Wako Lubuk Linggau Terima Penghargaan Sahabat Pers

banner 468x60

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menerima penghargaañn Sahabat Pers dari SMSI Sumatera Selatan bersama sejumlah kepala daerah lainnya se-Sumsel.

Penghargaan tersebut diberikan saat malam anugerah sahabat pers yang digelar SMSI Sumsel di Lubuklinggau Selasa (1/6) malam.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya kembali mengucapkan rasa terimakasih atas penghargaan yang ia terima. Menurutnya, bahwa pers berperan penting dalam pembangunan daerah.

Apalagi sambungnya Lubuklinggau adalah kota tujuan dari kabupaten disekitarnya. Sehingga, peran aktif dari media khususnya SMSI sangat dibutuhkan untuk menginformasikan apa-apa yang telah dilakukan.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan ini," ujarnya.

Ketua SMSi Sumsel, Jon Heri dalam sambutannya mengatakan penghargaan diberikan kepada kepala daerah dengan dasar bahwa selama ini sudah banyak kepala daerah yang sering membantu rekan-rekan pers.

"Baik secara pribadi maupun secara pemerintahan. Maka kami berinisiasi untuk memberikan anugerah kepada kepala daerah. Misalnya ada rekan pers yang sedang sakit ataupun kesusahan," kata Jon.

Ia menyebutkan bahwa SMSI sudah berdiri di seluruh Sumsel, sudah ada wakil masing-masing di wilayah se sumsel.

"Kami selalu mengajak anggota SMSI untuk mem-back up pembangunan yang dilakukan pemerintah di daerah masing-masing," lanjutnya.

Selain itu, Jon Heri mengatakan SMSI mendidik anggota untuk membuat berita yang baik dan benar. Jangan membuat berita memojokkan, karena berita online menurutnya tidak bisa dihapus dari pencarian google. "Harus cek dan ricek, data harus benar dan konfirmasi," tandasnya.(Kll)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Wako Lubuk Linggau Terima Penghargaan Sahabat Pers"