Wagub Sumsel dan Walikota Pagar Alam Tinjau Lokasi Kampus IPDN

banner 468x60

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya bersama Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni meninjau lokasi lahan rencana pembangunan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Sumsel, di wilayah kawasan Bandar Udara Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan. Sabtu (4/9/2021).

Rencana usulan pembangunan Kampus IPDN Regional Sumsel tersebut, telah diusulkan langsung oleh Gubernur H. Herman Deru kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian disela Kunjungan Kerjanya ke Palembang 31 Maret lalu dan mendapatkan respon positif.

Usulan Gubernur Sumsel tersebut, tertuang dalam surat permohonan dukungan nomor 642/0809/I/2021 tentang tujuan pihaknya mengusulkan pembangunan Kampus IPDN di Sumsel. Dalam surat tersebut dijelaskan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni melalui suratnya Nomor 050/200/BAPPEDA-II/2021 tentang kesiapan lahan seluas lebih kurang 20 hektare, untuk mendukung pembangunan kampus IPDN Regional di Kota Pagar Alam.

Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya dalam sambutannya mengatakan, setelah dilakukukan kajian dan pematangan, maka diharapkan pembangunan IPDN tersebut bisa segera dilaksanakan pada tahun 2022.

H. Mawardi Yahya menjelaskan, kenapa pembangunan kampus IPDN Regional Sumsel dibangun di Kota Pagar Alam, ini karena komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur untuk melakukan perataan pembangunan di Sumsel.

Dengan hadirnya kampus IPDN Regional Sumsel di Kota Pagaralam, Wakil Gubernur berharap dapat menggeliatkan kegiatan ekonomi, termasuk juga aktivitas penerbangan domistik baik dari Palembang ke Pagaralam maupun sebaliknya. Selain sebagai tujuan destinasi wisata, Pagaralam juga dapat menjadi destinasi pendidikan," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri Bupati Musi Rawas Ratna Machmud, Anggota DPRD Sumsel Alferenzi Panggarbesi, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, Direktur Keuangan dan Umum PT. Pusri Saifullah Lasindrang, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia I Gede Arnawa, Customer Relation Manager MURI Indonesia Andre Purwandono, kepala OPD Pemprov Sumsel, Forkopimda Kota Pagar Alam serta jajaran Pemkot Pagar Alam. (hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Wagub Sumsel dan Walikota Pagar Alam Tinjau Lokasi Kampus IPDN"