Wabup OKU Timur Tinjau Vaksinasi di MAN 1 dan SMP Charitas

banner 468x60

Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. meninjau langsung pelaksanaan vaksinansi untuk masyarakat dan pelajar yang dilaksanakan di MAN 1 OKU Timur dan SMP Charitas Gumawang Kecamatan Belitang. Rabu (6/10/2021)

Turut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur Zainal Abidin, S.Sit., M.M., Camat Belitang Junaidi, S.E., Kapolsek Belitang AKP Mulyadi, Kepala MAN 1 OKU Timur serta Para Tenaga Medis Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Zainal mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan di MAN 1 OKU Timur dan SMP Charitas Gumawang dengan jumlah pelajar 1.200 siswa per sekolah. Vaksinasi tahap 1 dilaksanakan pada hari rabu (6/10/2021) sebanyak 131 dosis dan vaksinasi tahap II dilaksanakan pada hari kamis (7/10/2021). Vaksinasi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar dapat berjalan dengan lancar.

Dalam sambutannya Wakil Bupati OKU Timur yang akrab disapa Mas Yudha mengatakan bahwa vaksinasi ini dilaksanakan untuk mencegah dan mengurangi penyebaran penularan covid19 yang ada di OKU Timur. Beliau juga menghimbau para pelajar agar tetap menerapkan 5M meskipun sudah divaksin.

“Vaksin bukanlah obat untuk covid-19 namun dengan divaksin dapat meningkatkan imun yang bisa mencegah paparan virus covid-19”. Nantinya akan ada tahap-tahap lanjutan untuk vaksinasi masal pelajar di Kabupaten OKU Timur sehingga seluruh siswa dapat divaksin. Dengan adanya program vaksinasi ini maka diharapkan dapat meningkatkan imun pelajar dan siap melaksanakan PTM khususnya wilayah Kabupaten OKU Timur dan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Kom)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.