banner 728x90

Unggul di Polling Calon Walikota Palembang 2024, Hensyi Fitriansyah Tanggapi Santai

Bakal calon walikota  Palembang 2024 Hensyi Fitriansyah dinyatakan unggul sementara dalam polling calon walikota Palembang pilihan warga Palembang.

Dari Facebook resmi polling kita yang dilihat media ini, Jumat (1/4/2022) tertulis polling sudah memasuki hari ke-19 dan sudah hampir 27 ribu warga Palembang yang memberikan pilihan di polling.

Dalam keterangan polling juga disebutkan, satu orang pemilik gedjet hanya bisa sekali saja memberikan vote.

Dari data yang kami ambil dari Facebook resmi polling kita tercatat Hensyi Fitriansyah unggul dari 26 bakal calon walikota Palembang 2024 lainnya.

Hensyi sudah meraih 2 ribu lebih suara, sementara calon lain baru meraih seribu dan ratusan suara.

Hensyi saat ditemui di percetakan belakang IP tidak terlalu serius menanggapi polling ini. Dirinya menganggap polling ini hanya gambaran kecil kondisi kekuatan calon kepala daerah, dan tidak bisa dijadikan landasan sebagai elektabilitas calon secara keseluruhan.

"Dari cara warga ikut vote saja sudah bisa diketahui, hanya warga Palembang yang memiki hp berjaringan internet yang bisa ikut polling. Lalu bagaimana dengan warga Palembang kelas bawah seperti pedagang, PKL, kuli, penarik becak, juru parkir, pekerja serabutan dan profesi lainnya yang tidak punya hp, tentu suara mereka tidak bisa tersalurkan dalam polling," kata Hensyi.

Hensyi mengatakan survey yang menggunakan penelitian secara mendalam saja bisa meleset, apalagi hanya sebatas polling. " Kalau untuk gambaran kecil kekuatan calon bisa saja, tapi kalau untuk menunjukan elektabilitas calon secara keseluruhan, polling tidak bisa," ujar Hensyi.

Lalu soal responden yang ikut polling, dari jumlah mata pilih kota Palembang  1 juta, ada 750 ribu warga Palembang yang aktif memberikan pilihan pada pilkada,  sementara di polling hanya 30 ribuan pemilih. Sangat jauh untuk mewakili  populasi penduduk kota Palembang secara keseluruhan. (Ded)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.