banner 728x90

Sumsel Tuan Rumah Fornas 2022

184 views

Provinsi Sumsel ditunjuk menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas)  VI tahun 2022. Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Hayono Isman ketika beraudiensi dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru bertempat di Ruang Tamu Gubernur, Kamis (9/9).

Haryono Isman mengatakan pelaksanaan Fornas di Sumsel nanti akan menjadi yang terakbar bahkan tampak berbeda dengan yang sebelumnya.

"Fornas ini akan berbeda dengan yang lalu, yang mana kita akan mengundang seluruh Kabupaten/Kota se Indonesia termasuk peserta Luar Negeri," katanya.

Dia juga meminta saran kepada Gubernur Sumsel untuk waktu yang tepat dalam pelaksanaan Fornas nanti.

"Rencana kita ada dua tanggal seperti Bulan Juli dan September. Kita harap pak Gub dapat pastikan waktu yang tepat untuk pelaksanaannya di Sumsel," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan terima kasih Sumsel ditunjuk pelaksanaan Fornas tahun 2022 nanti. Dengan bangganya dia akan berupaya memaksimalkan pelaksanaan itu dapat berjalan dengan baik dan sukses.

"Saya akan serius untuk pelaksanaan ini, saya akan berupaya melibatkan semua pihak untuk menyemarakannya karena ini menarik. Kita juga akan melibatkan kabupaten/ kota di Sumsel," ungkapnnya.

Terkait waktu dan tanggal pelaksanaan Fornas ini Herman Deru menyarankan agar di gelar pada Bulan Juli mengingat waktu yang tepat dan pas untuk di Sumsel.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Fornas VI, Semuel Samson menyampaikan FORNAS ini adalah festival olahraga rekreasi nasional atau semacam PON-nya olahraga masyarakat.

Nanti lanjutnya akan ada 56 olahraga yang dipertandingkan, seperti mulai olahraga tradisional, permainan dan olahraga modern yang bersifat massal, sepert tarik tambang, bidar dan lainnya. "Selain mengharumkan dan mengangkat nama Sumsel, Fornas ini nanti juga akan meningkatkan ekonomi Sumsel," tutupnya. (Ujg)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.