banner 728x90

Sekda Pagar Alam Buka Pelatihan Kepemimpinan Pengawasan

banner 468x60
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian menghadiri sekaligus membuka pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan III Provinsi Sumatera Selatan di lingkup Pemerintahan Kota Pagar Alam tahun 2021, bertempat di Gedung Aula SD Negeri 74 Kota Pagar Alam, Kamis (27/05/2021).
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pagar Alam yang mengusung tema "Dengan latihan kepemimpinan pengawas kita wujudkan ASN yang profesional, inovatif dan bermartabat menuju Dynamic Governance".
Pada sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian mengatakan pelatihan ini dilaksanakan berdasarkan undang – undang No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah No 17 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah No 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil dan dengan peraturan lembaga administrasi negara No 10 tahun 2018 tentang pengembangan kompetensi Pegawai Negeri Sipil.
"Dimana diamanatkan bahwa setiap pegawai negeri sipil wajib mengikuti pengembangan kompetensi minimal 20 jam pelajaran dalam setahun, yang meliputi pengembangan kompetensi teknis, pengembangan kompetensi manajerial dan pengembangan kompetensi sosial kultural", kata Sekda
Dengan terselenggaranya pelatihan tersebut, Sekda berharap pelatihan kepemimpinan ini dapat meningkatkan kompetensi kepemimpinan pejabat struktural Eselon IV, meningkatkan kualitas kepemimpinan yang maksimal dalam berinovasi untuk pengembangan kinerja baik bagi diri sendiri maupun organisasi.
"Karena pejabat pengawas adalah ujung tombak pelaksana teknis dalam pencapaian visi pemerintah Kota Pagar Alam, untuk mendukung Kota Pagar Alam yang lebih maju dan berdaya saing", tutup Sekda dalam sambutannya.
Pada agenda pembukaan pelatihan pengawas ini juga turut dihadiri oleh Widyaiswara BPSDMD Provinsi Sumatera Selatan, Asisten III, Staf Ahli, BKPSDM, Kasatpol PP dan Peserta Diklat. (hms)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Sekda Pagar Alam Buka Pelatihan Kepemimpinan Pengawasan"