banner 728x90

Sekda Lahat Buka Muscablub Gerakan Pramuka

No comment 38 views
banner 468x60
Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat Drs. H. Deswan Irsyad M.Pdi membuka secara resmi Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lahat Tahun 2021 yang bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lahat, Rabu (2/6/2021).
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, ST selaku Wakil Ketua Mabicab Kabupaten Lahat, Staf Khusus Bidang Pariwisata Maryoto selaku Plt Ketua Kwartir Cabang Lahat, Kepala OPD selaku Anggota Mabicab Kabupaten Lahat, Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lahat serta Peserta Musyawarah Cabang Luar Biasa Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lahat.
Staf Khusus Bidang Pariwisata Maryoto selaku Plt Ketua Kwartir Cabang Lahat dalam sambutannya mengatakan bahwa Musyawarah Cabang Luar Biasa Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lahat Tahun 2021 diadakan untuk memilih Ketua Kwarcab definitive, karena Ketua yang sedang menjabat meninggal dunia.
Sekda Lahat Drs. H. Deswan Irsyad M.Pdi dalam sambutannya menuturkan bahwa Gerakan Pramuka adalah Organisasi Gerakan Kepanduan di Tanah Air yang lahir pada tanggal 14 Agustus 1961. Pramuka merupakan akronim dari Praja Muda Karana yang memiliki makna orang muda yang suka berkarya, sedangkan tunas kelapa yang menjadi lambang organisasi mengkiaskan bahwa setiap anggota pramuka adalah manusia yang berguna dan membaktikan diri bagi kepentingan tanah air, bangsa dan Negara Republik Indonesia serta kepada seluruh umat manusia.
Untuk menyelenggarakan misinya, gerakan pramuka memerlukan bimbingan , dukungan dan bantuan baik dari pemerintah maupun masyarakat. Untuk itu pada masing – masing tingkat kwartir, tingkat gugus depan dan saka dibentuk suatu majelis yang memberikan bimbingan dan bantuan yang dinamakan Majelis Pembimbing.
“Pada kesempatan ini saya berpesan kepada anggota Mabicab, Mabigus dan Mabisaka yang hadir, untuk dapat berperan aktif dalam mendukung gerakan pramuka di Kabupaten Lahat baik dalam bentuk nasehat, saran, anggaran, maupun hal lainnya,” Pesan Sekda.
Muscablub ini hendaknya dapat dijadikan sebuah momentum bagi kebangkitan pramuka di Kabupaten Lahat. Kita telah lama dan jauh tertinggal dari kwartir cabang lainnya di Sumatera Selatan. Saatnya kita kembali merapikan barisan dan bersiap untuk berakselerasi untuk mengejar ketertinggalan ini. Pemerintah Kabupaten Lahat akan siap dan senantiasa memberikan dukungan bagi kemajuan pramuka di Kabupaten Lahat.
“Semoga sinergisitas dan kolaborasi semua pihak akan mampu membawa pramuka Lahat lebih berprestasi dan menciptakan praja muda yang inovatif, kreatif dan berguna bagi bangsa dan Negara menuju Lahat Bercahaya. (kom/and/yud)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Sekda Lahat Buka Muscablub Gerakan Pramuka"