Sekda Buka Musrenbang Kecamatan Rambang Niru

12 views
banner 468x60

Bertempat di Halaman Kantor Camat Rambang Niru guna menampung aspirasi masyarakat untuk pembangunan tahun 2023, diselenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim Tahun 2022, Kamis (13/01)

Mewakili Bupati Muara Enim sekaligus membuka Musrenbang, Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Emran Tabrani, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan Musrenbang hari ini dilaksanakan untuk perencanaan pembangunan untuk tahun 2023 namun tetap sesuai dengan skala prioritas dan mengacu pada RPJMD 2018-2023

Sementara itu, Camat Rambang Niru Fredy Febriansyah dalam sambutannya berharap program-program prioritas dapat dikabulkan sehingga dapat direalisasikan pada tahun 2023 mengingat program-program tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Namun disadarinya bahwa dengan keterbatasan APBD Kabupaten Muara Enim tentunya tidak semua usulan dapat diakomodir. Untuk itu camat meminta perusahaan untuk turut berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur terutama untuk wilayah ring 1 daerah operasi perusahaan.

“Saat ini mengingat minimnya dan keterbatasan anggaran Kabupaten Muara Enim, jadi kita perlu fokus pada pembangunan infrastruktur yang benar-benar skala prioritas dan saat ini skala prioritas itu di 16 Desa-desa terkait peningkatan akses jalan, banyaknya jalan poros penopang ekonomi masyarakat yang rusak/tidak layak pakai” tambah Fredy

Selain itu, digelar kegiatan diskusi kepada para peserta Musrenbang yang hadir dengan Perangkat Daerah terkait dari Pemkab Muara Enim.

Turut hadir Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim, Anggota DPRD Muara Enim Yupi, S.E,MM, Kapolsek Rambang Dangku, Danramil Gunung Megang, Kepala UPTD Kecamatan Rambang Niru, Kades dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Rambang Niru, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. (Pme)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.