banner 728x90

PT Suara Sumsel Media Dirikan Media detiks Id

84 views

Palembang, suara sumsel- Setelah dua tahun berdirinya PT Suara Sumsel Media, Perusahaan yang bergerak di bidang media massa ini mendirikan anak perusahaan media online yang diberi nama detik.id.

Didirikannya detiks.id untuk memperkuat jaringan Suara Sumsel media yang sudah tercipta hampir dua tahun ini.

detiks.id sendiri berada dibawah naungan PT Detiks Siber Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari PT Suara Sumsel Media.

Pimpinan PT Detiks Siber Indonesia, Hensyi Fitriansyah mengatakan sengaja mendirikan Detiks id untuk menyongsong perkembangan media online yang semakin ramai di tanah air.

Dijelaskan Hensyi, Perusahaan media yang sudah lama berdiri, biasanya akan mendirikan anak perusahaan sebagai media penunjang.

detiks.id lebih difokuskan untuk berita berita nasional dari seluruh Indonesia dan kerjasama dengan Pemkab dan Pemkot dari seluruh Indonesia

“Banyak wartawan dari kabupaten dan provinsi lain di Indonesia yang tertarik gabung. Namun mereka tidak enak, karena suara Sumsel ada embel embel nama Sumsel nya, masak berita dari provinsi lain masuk media Sumsel. Nah setelah kita dirikan Detiks.id, mereka mau gabung,” terang Hensyi.

Dikatakan Hensyi, untuk tahun pertama, Detiks id fokus pada pendirian biro biro di provins lain.

Syarat kerjasama media di kabupaten kota di provinsi lain seluruh Indonesia sama saja dengan di Sumsel . Sambil menunggu kerjasama dengan Pemkab Pemkot se Indonesia memenuhi syarat, Detiks id fokus dulu memperkenalkan media.

“Kalau dari segi nama media, Detiks id lebih unggul dari suara Sumsel, karena dari namanya  Detiks id bisa masuk kerjasama ke seluruh Indonesia, namun dari segi usia PT, suara Sumsel lebih unggul, apalagi suara Sumsel sudah terverifikasi faktual dewan pers, sementara detiks id baru akan kita daftarkan ke dewan pers.

Meskipun merupakan anak perusahaan PT Suara Sumsel Media, namun prospek dari Detiks id lebih menjanjikan.

“Tahun 2023 nanti, Detiks id sudah bisa kerjasama dengan instansi dari 17 kabupaten kota se Sumsel dan Pemkab, Pemkot , pemprov dari seluruh Indonesia. "jelas Hensyi.

Pada bagian akhir, Hensyi mohon doa agar Suara Sumsel dan detiks kedepannya bisa menjadi media yang besar  (Red)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.