Program “Ayo Ting Ting” Pemkab Muara Enim Raih Penghargaan dari Gubernur Sumsel

banner 468x60

Kabupaten Muara Enim kembali menorehkan prestasi dan kali ini menerima penghargaan atas keberhasilan dalam upaya pencegahan stunting dengan programnya "Ayo Ting Ting" dan Duta cegah stunting terbaik Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Muara Enim dari Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa Kota Palembang, Selasa 09 November 2021 yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Selatan yang diwakilkan oleh Pj. Sekda Provinsi Ir. S.A Supriono didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi SumSel Ibu Lesty Nuraini kepada Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim.

Pj. Sekda Provinsi S.A Supriono, dalam sambutannya mengatakan penghargaan ini adalah sebagai bentuk apresiasi untuk pemerintah daerah khususnya TP PKK yang telah mendedikasikan diri kepada masyarakat dalam upaya pencegahan stunting," Ucapnya.
Kabupaten Muara Enim termasuk Kabupaten yang sangat konsisten pencegahan stunting terbukti dalam aksi-aksi PKK nya, termasuk dalam penurunan stunting dengan program "Ayo Ting Ting" Ayo Cegah Stunting dan ini merupakan inovasi yang luar biasa serta menginspirasi bagi kabupaten kota yang lain," tambahnya.

Sementara Lesty Nuraini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel mengatakan bahwa Muara Enim layak mendapatkan kategori kabupaten terbaik dalam pencegahan stunting, hal ini terbukti dalam melaksanakan aksi-aksi konvergensi penurunan stunting ke Desa desa di kabupaten lokus seperti Muara Enim." Ungkapnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut Staff Ahli Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamaludin, SE, Kepala DPMD H. Rusdi Khairullah, Kepala DPPPA Vivi Mariani, OPD terkait lainnya.. (pme)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.