banner 728x90

Prabumulih Dapat 4.920 Vial Vaksin Covid-19

banner 468x60

PRABUMULIH – Pendistribusian tahap kedua, Kota Prabumulih masuk. Bersama, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten OI, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), dan Kabupaten PALI.

Dari data dihimpun awak media, Kota Nanas -julukan Prabumulih – ini kebagian 4.920 vial bertambah jumlahnya dari rencana awal 2.816 vial.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS melalui Sekdinkes, dr Sri Widiastuti menerangkan, rencananya Senin (25/1/2021), sekitar pukul 10.00 WIB jadwal pengambilan vaksin Covid-19 jatah Bumi Seinggok Sepemuyian ini.

“Besok (hari ini, red), petugas kita bersama anggota Polres Prabumulih mengambil vaksin Covid-19 di Gudang Farmasi Dinkes Provinsi. Sebanyak 4.920 vial,” ujar Sri Widiastuti

Ia memprediksi, sampainya vaksin di Kota Minyak dan Gas (Migas) kemungkinan sore hari, Senin dan dari Palembang vaksin dikawal Brimob Polda Sumsel.

“Sampai ke Prabumulih, Vaksin Covid-19 disimpan di Gudang Farmasi Dinkes di samping Gedung Pemerintah kota (Pemkot),” ujarnya.

Lanjutnya, Dinkes sendiri akan mengelar rapat pemantapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 direncanakan Senin, sekitar pukul 13.00 WIB di Ruang Rapat Lantai 1. “Intinya, kita koordinasikan dahulu dengan Pak Walikota (Wako). Baik itu, penyambutan vaksin Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasinya,” bebernya.

Mantan Kepala Puskemas Prabumulih Barat ini menjelaskan, direncanakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada Rabu, 27 Januari. Bertempat di Halaman Pemkot, tetapi hal itu belum pasti bisa berupa.

“Target awal vaksinasi, sebanyak 15 tokoh di Prabumulih. Termasuk Pak Wako, Wakil Walikota (Wako), Kapolres, dan lainnya. Masih kita koordinasikan lagi, siapa saja 15 tokoh bakal divaksin tersebut,” sebutnya.

Selanjutnya, baru para tenaga kesehatan (Nakes) menjadi sasaran vaksinasi pertama, lantaran garda terdepan melawan Covid-19. “Kalau data sementara, ada 2.816 Nakes menjadi sasaran pertama vaksin Covid-19. Vaksinasi ini, dilakukan dua kali penyuntikan,” tukasnya.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Prabumulih Dapat 4.920 Vial Vaksin Covid-19"