banner 728x90

Plh Bupati Muara Enim Buka Pelatihan Tagana

banner 468x60
Guna untuk mengoptimalkan peran pemuda dalam penanggulangan bencana. Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muara Enim menggelar Pelatihan TAGANA Kabupaten Muara Enim Tahun 2021.
Kegiatan berlangsung di Gedung Olahraga Pancasila Muara Enim, Kamis (18/03) yang mana pelatihan tersebut dibuka secara langsung oleh Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU).
Dalam arahannya, HNU menerangkan bahwa Kabupaten Muara Enim merupakan daerah yang rawan terhadap berbagai bencana, seperti kebakaran pemukiman, kebakaran hutan, banjir dan tanah longsor serta angin puting beliung. Oleh karena itu, kita semua harus terus berupaya meningkatkan kemampuan dibidang penanggulangan bencana, baik itu bencana yang disebabkan oleh alam, manusia maupun oleh keduanya yang dapat mengakibatkan kerugian-kerugian ataupun sampai adanya korban jiwa.
Karenanya, melalui pelatihan yang akan digelar selama 3 (tiga) hari kedepan yang menurut HNU sangat penting dan bernilai kemanusiaan. Diharapkan dapat semakin meningkatkan kemampuan para pemuda TAGANA Kabupaten Muara Enim dalam menjalankan tugasnya di lapangan sehingga penanganan terhadap bencana dapat lebih cepat, tepat dan dapat diminimalisir kerugian yang ditimbulkan oleh bencana tersebut.
"Yakinlah bahwa rencana penanggulangan bencana tidak akan efektif jika tidak didukung oleh kebijakan pemerintah yang jelas, anggaran yang cukup, fasilitas dan peralatan yang memadai, serta ada dukungan dari semua pihak terkait dan masyarakat," ucap HNU dihadapan 50 peserta.
“Berlatihlah dengan sungguh-sungguh. Ikuti arahan dan petunjuk dari para instruktur dan pemberi materi sehingga ilmu yang didapat dapat diterapkan dilapangan yang pada akhirnya dapat meminimalisir kerugian dan bertindak sesuai dengan SOP (Standar perasional Prosedur) penanggulangan bencana,” pungkasnya. ( Kominfo Muara Enim )
author
No Response

Leave a reply "Plh Bupati Muara Enim Buka Pelatihan Tagana"