Peringatan HUT RI ke-76 di OKU Selatan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

banner 468x60
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) mulai melakukan pembahasan terkait rencana rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Jumat (09/07/2021), di Ruang Rapat Sekda OKU Selatan.
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si., dalam rapat tersebut menegaskan bahwa perayaan HUT Kemerdekaan RI Agustus nanti tentunya harus tetap memperhatikan kondisi. Hal ini mengingat pandemi COVID-19 hingga kini belum berakhir.
Meskipun demikian, katanya, rapat awal untuk persiapan ini harus tetap dilakukan. "Ini biar perubahan dan tata cara (menyesuaikan) surat dari Keenterian atas persiapan HUT RI di seluruh Indonesia agar bisa terkoordinasi dengan baik dan lancar nantinya," katanya.
Ditambahkannya bahwa dalam persiapan ini harus ada panitia yang dibentuk untuk memberikan gambaran bagaimana pelaksanaan peringatan HUT nantinya mulai dari upacara ataupun kegiatan lainnya.
Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten OKU Selatan, Faisol Ali, S.Sos., M.M., menerangkan, penyelenggaraan ini harus tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan pencegahan dan penanganan COVID-19 secara ketat, sesuai kemampuan dan kondisi daerah masing-masing serta memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
"Adapun perubahan-perubahan nantinya akan kita diskusikan bersama dalam rapat lanjutan sehingga perayaan HUT RI ke-76 nantinya bisa berjalan sukses sesuai yang diharapkan," pungkasnya. (Pos)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Peringatan HUT RI ke-76 di OKU Selatan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan"