Pemprov Sumsel Beri Beasiswa Untuk Pelajar

banner 468x60

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan beasiswa bagi pelajar melalui kerjasama bersama Universitas Multi Media Palembang (MDP) dan PT Smart Meter.
.
Gubernur Sumsel, Herman Deru mengayambut baik program beasiswa yang diberikan kedua instansi tersebut. Dia berharap, bisa memberikan manfaat dan meringankan beban warga Sumsel yang memiliki prestasi namun kurang mampu.
.
“Dinas Pendidikan telah memberikan edaran kepada sekolah. Kita ingin prosesnya berjalan secara transparan,” ujarnya saat meyambut kunjungan yang dilakukan Civitas Akademika Universitas MDP, Selasa (8/6/21).
.
Herman Deru mengatakan, ikut bergembira atas kepedulian yang diberikan kampus MDP dan PT Smart Meter bagi putra putri di Sumsel.
.
Sementara itu, Rektor Universitas MDP, Johannes Petrus mengatakan, beasiswa akan diberikan bagi sejumlah siswa asal Sumsel dengan total Rp1 miliar.
.
“Ada sekitar 15-17 siswa akan mendapatkan beasiswa ini. Mereka bisa pilih jurusan apa saja di MDP. Mereka akan kuliah gratis hingga tamat,” jelasnya.
.
Untuk syarat sendiri, ungkap Johannes, siswa wajib berdomisili Sumsel, memiliki prestasi dan berasal dari keluarga yang kurang mampu.
.
“Beasiswa ini akan berlaku pada tahun ajaran baru 2020-2021 mendatang. Proses perkuliahan diperkirakan akan dimulai pada September mendatang,” terangnya. (ujg)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Pemprov Sumsel Beri Beasiswa Untuk Pelajar"