Pemkot Pagar Alam Dukung Program Sekolah Penggerak

banner 468x60

Dalam upaya percepatan transformasi pendidikan dimasa mendatang, Pemerintah Kota Pagar Alam siap mendukung Program Sekolah Penggerak tahun 2022,

hal tersebut disampaikan Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni, saat menerima audiensi dari BP Paud & Dikmas dan LPMP Provinsi Sumatera Selatan, di Ruang Rapat Besemah Tige (III) Setdako Pagar Alam, Selasa (24/08/2021).

Program Sekolah Penggerak merupakan salah satu terobosan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) guna melakukan transformasi pendidikan di Indonesia.

Pada kesempatannya, Sugiyanto selaku Kepala BP Paud dan Dikmas yang didampingi Suyato Kepala LPMP Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan maksud dan tujuan mengunjungi Pemerintah Kota Pagar Alam, yakni guna menyampaikan terpilihnya Kota Pagar Alam untuk pelaksanaan Program Sekolah Penggerak Tahun 2022.

Sugiyanto menjelaskan, Program Sekolah Penggerak adalah Sekolah yang fokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik, dengan mewujudkan profil pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali dengan SDM unggul (Kepala Sekolah dan Guru).

Dalam arahannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menyambut baik kedatangan Kepala BP Paud & Dikmas dan Kepala LPMP Provinsi Sumatera Selatan, dan mengucapkan terima kasih karena telah merekomendasikan Kota Pagar Alam menjadi salah satu pelaksana untuk Program Sekolah Penggerak Tahun 2022.

"Dari apa yang telah dipaparkan, saya mewakili Pemerintah Kota Pagar Alam, sangat respek dan mensupport program baik ini karena menyangkut dengan dunia pendidikan, khususnya pendidikan di Kota Pagar Alam", kata Walikota.

Walikota berharap kedepannya semoga apa yang telah direncanakan bersama dapat terealisasi dengan standar yang telah ditentukan, sehingga dapat meningkatkan kompetensi SDM dan layanan pendidikan di Kota Pagar Alam.

Pada acara tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah, Staf Ahli dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Pemkot Pagar Alam Dukung Program Sekolah Penggerak"