Pemkot Lubuklinggau Berikan Vaksinasi untuk Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun.

banner 468x60

LUBUKLINGGAU-Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani didampingi didampingi Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Erwinsyah Taufan MLM melaunching suntikan vaksinasi Covid-19 dosis 1 bagai anak usia 6 sampai 11 tahun yang dilaksanakan di SD Negeri 36 Kelurahan Jawa Kanan Kecamatan Lubuklinggau Timur ll Kota Lubuklinggau, Jumat (14/1/2022).

Dalam sambutannya Sekda menjelaskan launching pelaksanan vaksinasi guna mempercepat antisipasi Covid-19 di daerah Kota Lubuklinggau khususnya pada usia 6 sampai 11 tahun. "Ingat Covid-19 masih ada di Kota Lubuklinggau dan diinformasikan kota Lubuklinggau sekarang masuk dalam level 1," Ujarnya.

Sekda juga menyampaikan tujuan vaksin untuk mengatasi Covid-19 pada anak-anak yang di mulai pada SD Negeri 36 Kota Lubuklinggau mengenai jumlah anak yang akan di vaksin di Kota Lubuklinggau ada sekitar 25 ribu.

"Pelaksanan vaksin kedepannya akan dilaksanakan di setiap wilayah kecamatan yang akan dilaksanakan puskesmas daerah masing-masing yang dibantu pihak Polres dan Kodim 0406 Lubuklinggau," Ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Cikwi menyampaikan rencana yang akan divaksin ada 25 ribu orang anak, sedangkan hari ini ada 80 orang anak.

"Mulai besok akan dilaksanakan vaksinasi di setiap kecamatan Lubuklinggau," katanya.

Kemudian ia mengatakan tepatnya pelaksana vaksin akan dilakukan oleh 10 puskesmas yang ada dan juga melibatkan Rumkitban 02.09.02 Lubuklinggau dan Klinik Dokkes Polres Lubuklinggau sedangkan pelaksanan vaksin sudah ada persetujuan dari orang tua anak.

Launching vaksinasi melibatkan petugas dari Puskesmas Taba yang dihadiri oleh Asisten l Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau Kahlan Bahar, Kepala Dinas Pendidikan Drs. H Dian Chandera, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau Febrio Fadilah, Kepala Dinas Kesehatan Lubuklinggau Cikwi, Kasat Pol PP Kota Lubuklinggau Waliyusman serta Camat Lubuklinggau Timur ll Lubuklinggau.(kll)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.