Pemkot Lubuk Linggau Gelar Pelatihan Manajemen Kasus PPA

banner 468x60

LUBUKLINGGAU- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar didampingi Kepala Dinas P3APM, H Heri Zulianta membuka kegiatan pelatihan Manajemen Kasus Bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), bertempat di ruang Diamond Hotel Cozy Kota Lubuklinggau, Senin, (25/10).

Dalam arahannya Asisten I menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setingg-tingginya kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini.

Pelatihan ini sebagai langkah dan kegiatan strategis jika melihat fenomena beberapa tahun terakhir, yang menunjukkan kekerasan terhadap perempuan dan anak kian memprihatinkan.

"Saya menilai pelatihan manajemen kasus ini, sebagai langkah strategis jika melihat fenomena beberapa tahun terakhir. Melalui pelatihan diharapkan ada pengembangan wawasan dan peningkatan kemampuan manajerial penanganan kasus kekerasan maupun perlindungan terhadap perumpuan dan anak," ungkapnya.

Dia berharap kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Dinas P3APM, A Dedi Nopembri dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan pengetahuan kemampuan dan ketrampilan petugas yang memberikan layanan kekerasan perempuan dan anak secara optimal.

"Di Kota Lubuklinggau sudah ada aplikasi SIMPATISAN PERAN yang merupakan kepanjangan dari Sistem Informasi Online untuk Pencatatan, Pelaporan dan Penanganan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak," jelasnya seraya menambahkan kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dari berbagai dinas instansi. (Kll)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.