Muara Enim Jadi Tuan Rumah PEDA KTNA XIV 2021

118 views
banner 468x60

MUARA ENIM – Dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke-XIV tahun 2021, Kabupaten Muara Enim sebagai tuan rumah terus memantapkan persiapan.

Demi mematangkan persiapan ajang pertemuan 3 tahunan petani dan nelayan se-Sumsel, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim H. Emran Tabrani meninjau langsung kesiapan lokasi serta progres pelaksanaan PEDA KTNA XIV Tahun 2021 di Semende Darat Laut (SDL), Semende Darat Tengah (SDT), dan Semende Darat Ulu (SDU), Selasa (19/10/2021).

Dalam arahannya, Pj Sekda mengimbau kepada seluruh OPD terkait yang ikut berkecimpung dalam event PEDA KTNA XIV 2021 ini beserta Event Organizer (EO), untuk menyiapkan segala keperluan sesuai tugas masing-masing, mengingat hari pelaksanaannya semakin dekat yaitu pada 10-12 November 2021.

Salah satu yang menjadi sorotan Sekda yakni kebutuhan akomodasi atau homestay bagi para peserta. “Khususnya untuk kebutuhan Homestay saya minta kepada camat terkait untuk menyiapkan dan mendata rumah mana saja yang akan dijadikan homestay,” ujar Emran,

Sekda menginginkan setiap peserta dan pendamping agar nantinya pada saat acara berlangsung mereka tidak kesusahan mencari lokasi homestay tersebut.

Lebih lanjut, Emran mengatakan, kesuksesan dari pada acara PEDA KTNA XIV Tahun 2021 ini tidak terlepas dari pada kinerja semua selaku pemangku kepentingan. “Saya minta nanti H-7 kita adakan kembali rapat terkait persiapan PEDA KTNA 2021 ini dan saya harapkan semua persiapan telah rampung 100 persen,” tegas Pj Sekda.

Sementara sehubungan dengan membaiknya wabah Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, Pemkab Muara Enim ingin memastikan ajang tersebut tak memicu penyebaran baru Covid-19.

Emran mengatakan, demi meminimalisir risiko penyebaran Covid-19, setiap kabupaten/ kota yang ikut serta menyeleksi ketat peserta. Bahkan seluruh peserta wajib divaksin dosis pertama. Serta melakukan swab antigen sebelum dan tiba di Muara Enim. (Awang)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.