banner 728x90

Palembang Raih WTP ke-10 Secara Beruntun

Walikota Palembang Saat Menerima WTP ke-9

Prestasi kembali ditorehkan Pemerintah Kota Palembang dengan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI.

Ini untuk ke-10 kalinya Palembang secara berturut-turut meraih predikat WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah atau LKPD.

"Alhamdulillah, Kota Palembang dapat penghargaan ini. Di Sumsel ada 4 kabupaten/kota yang dapat. Yakni, Palembang, Lubuk Linggau, Banyuasin dan OKI," kata H Harnojoyo, di rumah dinasnya, usai mengikuti Rapat Kerja Nasional Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2021, melalui video conference dengan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, Selasa (14/9/2021).

Harnojoyo menyebutkan penghargaan ini wujud komitmen seluruh jajaran pemerintah kota dalam penyusunan dan pengelolaan laporan keuangan.

Ia berharap prestasi ini dapat semakin memotivasi semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palembang untuk melaksanakan pengelolaan dan pelaporan keuangan lebih baik, akuntabel dan transparan, sesuai prinsip-prinsip laporan keuangan.

"Apa yang kita raih ini tidak akan didapat tanpa kerja sama dari seluruh OPD yang ada di kota Palembang. Ke depan harus lebih tingkatkan lagi,” ujar Harnojoyo.

Asisten III Setda Kota Palembang, Agus Kelana mengatakan, penghargaan ini diberikan karena Pemkot mendapatkan predikat WTP sejak tahun 2011-2020.

"Ini suatu prestasi yang harus terus dipertahankan. Ini dilihat dari pengelolaan keuangan Pemkot yang sudah baik.” ( hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Palembang Raih WTP ke-10 Secara Beruntun"