banner 728x90

Mawardi Yahya Lantik Muhsin Abdullah Sebagai PJ Sekda Ogan Ilir

Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Mawardi Yahya melantik Muhsin Abdullah, ST., MM sebagai pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Olir (OI), Sumsel di Aula Caram Seguguk Pemkab OI, Jumat (19/2/21).
.
Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya mengatakan, pergantian Sekda OI dilakukan karena masa jabatan Sekda lama telah berakhir 6 bulan lalu.
.
"Pemerintah daerah Ogan Ilir belum melakukan assessment sehingga pemerintah provinsi melakukan pergantian sesuai aturan Undang-undang yang berlaku dan Peraturan Kemendagri," ungkapnya dalam sambutan.
.
Mawardi Yahya menegaskan, pergantian Sekda Ogan Ilir ini dilakukan bukan karena faktor ego pribadi, kelompok ataupun golongan.
.
"Pertanyaan kenapa Sekda diganti? Pemprov Sumsel semata-mata mematuhi Perundangan-undangan dan Peraturan Kemdagri. Semua ini dijalankan bukan ego pribadi, kelompok dan golongan tetapi mematuhi aturan UU," tegasnya.
.
Dijelaskannya, Sekda merupakan jabatan tertinggi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sehingga tidak boleh terjadinya kekosongan.
.
"26 Februari 2021 nenti, Bupati terpilih akan melaksanakan pelantikan. Setelah itu, barulah dilakukannya assessment untuk sejumlah jabatan yang kosong di OI," ucapnya.
.
Menurutnya, assessment dinilai sebagai upaya terbaik dalam memilih SDM yang memiliki komitmen, integritas, semangat dalam membangun Kabupaten OI selama lima tahun kedepan.
.
"Saya ucapkan terimakasih kepada M Badrun Priyanto yang telah bekerja selama menjabat sebagai Sekda Pemkab OI," ucapnya. (Humas Pemprov)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Mawardi Yahya Lantik Muhsin Abdullah Sebagai PJ Sekda Ogan Ilir"