Mawardi Yahya Bangga Produk Siswa SMK Sumsel Masuk Rekor Muri

banner 468x60

Secara konkrit sebagai wujud nyata dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), selalu memberikan motivasi sekaligus tantangan kepada SMK agar selalu berinovasi secara kreatif menghasilkan produk yang berguna bagi masyarakat dalam berbagai bidang kehidupan.

Hari ini Jum’at (26/11), SMK se-Sumsel menerima piagam penghargaan atas keberhasilan memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) Pameran Produk Terbanyak.

Penganugerahan Rekor Muri disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Sumsel H. Mawardi Yahya, dalam kata sambutannya Mawardi mengaju bangga hasil karya SMK dapat diproduksi secara massal, dan menciptakan lapangan pekerjaan baik disektor industri besar dan sedang maupun industri kecil serta UMKM.

“Penghargaan Rekor MURI Kategori Pameran Produk Terbanyak Hasil Karya SMK, adalah sebuah fakta bahwa apa yang telah dilakukan SMK mendapat apresiasi dari semua kalangan. Karena itu saya merasa bangga kepada jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, teruslah berkarya dan berbuat yang terbaik. Tunjukkan bahwa siswa SMK memiliki semangat inovasi dan kreatifitas yang tak pernah berhenti,” katanya

Mawardi juga memuji Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel yang telah menunjukkan semangat tinggi untuk literasi di Provinsi Sumsel, dengan menerbitkan buku hasl karya siswa dan guru SMK.

“Dari waktu ke waktu kita harus meningkatkan kemampuan literasi kita agar kita menjadi manusia yang terdepan, menguasai informasi, teknologi dan ilmu pengetahuan yang berubah begitu cepat. Hanya berbekal kemampuan literasi yang memadai, kita akan mampu bersaing secara global,” pungkasnya. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.