Kunker ke Desa Manggul, Lidyawati Cik Ujang Ingatkan Pentingnya Iva Test

banner 468x60

LAHAT,  Kegiatan rutin posyandu Kasih Bunda Desa Manggul, Kecamatan Lahat pada senin, 22 Maret 2021, diikuti oleh 60 peserta posyandu yang terdiri dari ibu dan balita.

Usai kegiatan posyandu, diadakan kunjungan kerja oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawaty Cik Ujang.

Dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut hadir pula Ketua TP PKK Kecamatan Lahat, Puskesmas Prumnas, PKK desa Manggul, Posyandu Balita, Posyandu Lansia, dan masyarakat desa manggul.

Berlokasi di kantor kepala desa manggul, acara tersebut dimulai sejak pagi hingga pukul 12.00 WIB.

Dalam Acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawaty Cik Ujang mengedukasi masyarakat terutama Ibu-Ibu Desa Manggul tentang pentingnya pengecekan IVA Test (Inspeksi Visual Asam Asetat) guna melakukan deteksi dini kanker serviks pada wanita. Selain itu beliau juga mengajak masyarakat agar mau mengikuti IVA Test apabila diselenggarakan gratis oleh pemerintah maupun kader posyandu dan dinas kesehatan.

Pada akhir sambutannya Lidyawaty Cik Ujang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Kesehatan, Kepala Desa Manggul, serta tim penggerak PKK Desa Manggul , Kader Posyandu Kasih Bunda dan anggota PKK atas kerjasamanya dalam kegiatan posyandu Desa Manggul untuk kesehatan masyarakat.(Ris)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kunker ke Desa Manggul, Lidyawati Cik Ujang Ingatkan Pentingnya Iva Test"